Balikin Icon yang Hilang dari Desktop


Suatu ketika, temen kantor berinisial DCC menelpon dan bertanya masalah Personal Computer di rumahnya, konon katanya icon-icon yang biasa nempel di desktop pada hilang. Saya coba memberikan bimbingan melalui telepon, klik ini klik itu…

Dasarnya ilmu kalau lama tidak digunakan memang suka pada hilang karena lupa, persoalan yang sepele seperti ini saja ternyata saya lupa dimana menu untuk balikinnya padahal sebetulnya udah biasa ngumpet-ngumpetin icon di desktop sendiri. Akhirnya bermodalkan Help ana Support-nya Windows XP saya coba mencari pertolongan. Dengan menggunakan key ‘icon desktop’ saya yakin seharusnya ada petunjuk yang saya cari , tetapi ternyata tidak ada. Coba lagi dengan key lain yaitu ‘Hide Icon’ tetapi ternyata sama saja, nihil.

Jalan terakhir saya coba-coba mengklik2 karena saya yakin bakal ada di desktop, coba jalan2 ke klik kanan taskbar tidak ada, coba klik kanan start ternyata tidak ada juga. Akhirnya sa’at saya klik bagian kosong desktop, lalu klik Arrange Icon By, terdapat salah satu pilihan yang saya cari-cari “Show Desktop Icons”. Begitu “Show Desktop Icons” saya klik, beberapa saat icon-icon di desktop saya hilang, kemudian saya  klik lagi pilihan tadi, dan ternyata muncul lagi. Alhamdulillaah ketemu juga akhirnya.

Trus untuk melan 

18 Balasan ke Balikin Icon yang Hilang dari Desktop

  1. felastri bororing mengatakan:

    Bagus Ya, saya suka dapat yang begitu

  2. mawardi mengatakan:

    kalo icon2 dan taskbar juga hilang trus muncul lagi dan begitu seterusnya bagaimana ya?…sebab udah pake system restore trus install ulang hasilnya sama aja…..

  3. yosi mengatakan:

    thanks atas info desktopnya

  4. candi kerenzz mengatakan:

    terima kasih ya om/kk saya di rumah ikon dekstop saya ilang saya pikir ada virus eh ternyata salah saat saya baca in formasi ini saya bisa mengembalikannya terima kasih ya

  5. Ferry mengatakan:

    haduh!!
    takut aq sebenarny!!
    untung aj dapet!!
    cos ini laptop abang ku…bisa mati aku klo ktauan dia.. dikirain rusak lagi!!
    huyuh!~
    thx~

  6. ska mengatakan:

    makasih……..

  7. arie corner mengatakan:

    makasi infonya gan..
    sangat membantu…
    heheheee.. :D

  8. junkiz mengatakan:

    info yg bagus..
    kalo bisa , kasih info trus tng coumputer ea Gan.

  9. abah mengatakan:

    oleh sebab itu bayak-banyaklah belajar dan bertanya agar menjadi leih pintar…OK…!!!

  10. tina mengatakan:

    makassee banyak2 yaaa……
    helpful lhoooooo

  11. Uya Au mengatakan:

    makasih bgt Gan, dah share topik ini.
    kebetulan sudah beberapa hari ini icon di dekstop saya pada hilang, nanya temen sana-sini pada ga tau. akhirnya saya tanya Mbah Google, ama Mbah Google di tunjukin ke share’an ny di Web ini.
    se’x lg makasih banyak.

  12. banny mengatakan:

    mantapp akhirnya desktop w da lgi mkasihhhhhhhhhhhhhhhhh

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

