Jurus Pamungkas, Jika tidak Bisa Masuk Setup BIOS


Jika kita tidak dapat memasuki Setup BIOS, maka booting PC dengan menggunakan DOS-Bootdisk dan jalankan salah satu file MS-DOS dibawah ini beserta kondisinya :

Filename  Sourcecode I  Sourcecode II
DEBUG.EXE – o 70 2E
– o 71 FF
– Q
– o 70 17
– o 71 17
– Q
QBASIC.EXE – 10 OUT &H70,17
– 20 OUT &H71,0
– 10 OUT &H70,&H17
– 20 OUT &H71,&H17

12 Balasan ke Jurus Pamungkas, Jika tidak Bisa Masuk Setup BIOS

  1. cotsu mengatakan:

    gimana ya..
    saya tidak punya DOS-bootdisk.
    apakah tidak ada dengan cara lain.
    makasih

  2. Mitra Bisnis mengatakan:

    mantap. makasih bro

  3. fatkhudin mengatakan:

    saya ada mobo, tidak bisa masuk bios. pernah kemarin bisa tapi tampilan biosnya dilayar kadang jelas kadang redup( bukan monitornya lo) padahal sudah saya ganti batrei cmos.
    dilayar muncul peringatan tidak bisa mendeteksi cd room, floppy. ram juga sudah saya pindah2 ke slot lain.

  4. SUPRIYONO mengatakan:

    Makacih bro! sering kasih solusi yah,.

  5. catur mengatakan:

    gimana mau jalanin cd?kompiq cuma item doang?

  6. jaya mengatakan:

    gimana cara beresin ini:
    equpment configuration error.
    dan perintahnya suruh pencet F1 baru bisa masuk windows.saat restart kl mu masuk bios gabisa terus, langsung muncul tulisan equipment configuration error.
    tolong kasi tau cara betulinnya.
    terimakasih banyak.

  7. ken mengatakan:

    aku punya pc tapi waktu aku nyalakan mau ngistal os windows tai tidak bisa masuk bios lasung booting dan lasung masuk logon tampilan awal dari mrek mainboard tidak tampil malah tampil dan lasung logon tolong kasih tau solusinya…

  8. usrek mengatakan:

    Aku juga bingung nih…
    PC ngak bisa masuk bios….
    PSU = OK
    Memory = OK
    Processor = OK
    VGA = OK
    Batere CMOS = OK
    Harddisk = Jangan di-ikut2 dulu hardisk mah… urusan No 2 ini mah… lawong Bios nya saja ngak nampil…

    Ane jadi curiga Chip Bios nya kena !!!!!!!!

    Soalnya Kompi tsb make nya ngak pake Stabilizer…

    Wookeeeeehhh…

  9. Nenda Andremico mengatakan:

    aku juga sama, lem biru aja yaaa

  10. loket ppob mengatakan:

    gan gimana cara jalankan sebab bios nya aja tidak mau tampil mohon info secara detail

Tinggalkan Balasan

