Jika Semua USB Storage tidak Terdeteksi Windows


usb stor registry

Jika semua USB storage/ Flash disk tidak terdeteksi di windows, padahal piranti lain yang menggunakan port sama ( USB ) dapat terdeteksi, ada kemungkinan diblok di registry Windows.

Untuk ‘mengobati’ masalah ini, klik start, klik run, ketikan regedit dan akhiri dengan enter.

Pada jendela registry editor, masuk ke :

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\usbstor]

Pastikan value dari key START berisi 3 ( update menjadi bernilai 3 jika nilai yang ada berbeda).Bagaimana cara mengubahnya ? Dobel klik saja kata start, maka kemudian akan muncul jendela dialog, dan isikanlah 3

Akhiri dengan merestart komputer.

21 Balasan ke Jika Semua USB Storage tidak Terdeteksi Windows

  1. denny mengatakan:

    assalamualaikum mas agus,
    thanks buat share info en knowledgenya tentang pc dan it…mengenai artikel mas agus berjudul “Jika Semua USB Storage tidak Terdeteksi Windows” ada kaitannya dengan masalah saya. flashdisk saya jg gak kedetek ama windows karna usb port saya (build in dari mainboard) telah permanently damaged karna PC saya pernah sekali mengalami short circuit. solusinya saya memake internal usb card yg diintegrasikan ke PCI slot untuk mengakses piranti berbasis usb. hanya saja flash saya tetap tak terdeteksi, sementara piranti lain (mouse, keyboard dll) bisa didetek ama window. saya sudah mencoba mengikuti langkah yg mas agus tulis diatas tapi tetap nihil. ada solusi lain buat ini mas??
    trimakasih sebelum dan sesudahnya,
    regards
    denny

  2. Niba mengatakan:

    Salam,..
    thanx udah bagi2 infonya…btw flash aq toshiba u3 system..nah aku coba hapus sistem yg ada (aq pikir2..kalo ada masalah kan di copy paste dari flash aq yg satunya lagi..)eh….gak taunya malah ga kebaca, propertinya 0 (nol) diformat juga gak muncul window tuk format padahal muncul drive “removeable disk”. aq coba format pake cmd juga ga bisa katanya drivenya ga ada. gimana ya mas…tolongin dong…. 4gb nih….kalo bisa kirimkan ke imel aq juga ya… thanx banget infonya….

    Salam…

  3. Aryo mengatakan:

    kalo punya saya ini lucu mas, sanya punya Flasdisk merk Tosiba U3 Smart 1 Gb,, yg jadi masalah saya flasdisk ini biasanya ane gunakan pada PC bebasis system windows XP, nah kemarin ane sambungkan ke PC yg berbasis Vista, oleh Vista terdeteksi namun katanya vista systemnya gak support jadi driver U3 Smartnya minta di update, berhubung PC gak Connect Interntet jadi gak bisa dech update. nah selanjutnya yg jadi masalah flasdisk saya gak bisa terdeteksi oleh system windows XP ? kenapa bisa demikian dan apa solusinya ?

  4. mawar hetam mengatakan:

    selain cara itu, blh jga dengan mematikan komputer kemudian putuskan cpu @ laptop dari sumber elektrik selama lebih kurang semenit, kemudian sambung semula,,,

  5. ekhan ayiek mengatakan:

    mas mau tanya dunk… kalo cara mengatasi flash disk yang bad sektor gimana yah.. soalnya saya punya flashdisk yang ga bisa di buka trus jika aku paksa akan ada pesan error ” Semaphore Timeout Period has Expired ”

    mohon balasannya mas ya… mohon di kirim email ke ekhan_pt@yahoo.com

    saya harapkan balasannya mas banget

  6. drew mengatakan:

    knapa semua usb ga kedetek di notebook gw…sewaktu g nge boot notebook gw

  7. junianto mengatakan:

    wak trim banget tipsnya gue coba kalo bisa gue balik lagi ke halaman ini ngucapin terima kasih.. ya kaaaannn

  8. Nara D. Luffy mengatakan:

    makasih y mawar hetam, ur advice is success t0 me

  9. nono mengatakan:

    tak coba dulu ya cara ini..
    kalo bisa kamsiah22222222….banget…
    soale dataku menyangkut banyak orang…

  10. Dicknyonyo mengatakan:

    Thank’s Boss.. malau terlambat ane nyampe sini.. tapi tetep itu sangat membantu, sex lagi Thank’s ya Bossss…

  11. chris mengatakan:

    salam kenal sebelumnya, saya mau nanya nih kenapa masih blm bs terdeteksi jg ya setelah saya lakukan langkah tersebut, thanks

  12. yohana mengatakan:

    pa,aq mw tax nech flash aku bermsalah ne….gini,aku da eject flashx tp aku lupa cabut .trus wktu aq cbut n colok lgi flashx uda g bsa kebaca lgi di komp….gmn????msh bs diperbaiki tw da g bsa dpke lg…makasi sblumnya…slam

  13. aqin mengatakan:

    Q pnya msalah dengan flashdisk Q.
    saat Q masukin ke komp. di explorer tertulis ‘ Removable Disk ‘dan saat di klik muncul tulisan ‘please insert a disk into drive ..:…’
    mohon bntuannya

  14. Rahmat Sulaeman mengatakan:

    belum ada koneksi dengan Hand Phone dan tidak dapat di setup melalui komputer atau selalu terputus

  15. black mengatakan:

    kalo misalnya masih gak kedetek gmana tuch??
    dicoba di kompi lain tetep gak kedetek..dilihat dari fisikntya masih bagus..
    data data semuanya penting nech..tolongin dong…
    trims

  16. verry mengatakan:

    boz, mau tanya y, ini laptop aku habis kena petir terus kok usbnya ndak mau terdeteksi y,, ada warning kalau usb not reorginize, tolong bantuannya ya, makasih

  17. komet mengatakan:

    mas flshdisk saya g bs terdeteksi mskpun dag dgnti regeditx,mhnsaranx y?

  18. trioka mengatakan:

    mas, fd ku rusak nih,
    di drive nya kebaca removable disk, tapi ga bisa dibuka,
    tlg dong ksi tau cranya..
    Alo bisa kirim ke email aja ya,
    thx..

  19. vhie mengatakan:

    mas , saya udh buka smp HKEY_LOCAL_MACHINE tapi kok yang ada cuma pilihan default aja ya mas, gmna donk ??

  20. ghany mengatakan:

    kok blm bsa jek gmna?ini

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

