Tips Liburan Hemat Bin Ngirit Di Taman Mini


Untuk bisa ngirit liburan di pintu masuk, TMII mengadakan acara Minggu Ria pada setiap hari Minggu pagi. Biasanya tarif masuk per orang hanya Rp 5.000,- per orang (belum termasuk kendaraan yaa pastinya) padahal biasanya Rp. 9.000,- per orang, dengan satu syarat yaitu datang kurang dari jam 7 pagi .

Tiket Minggu Ria TMII

Tiket Minggu Ria TMII

Setelah bayar tiket masuk, untuk yang suka senam bisa ikut senam pagi di tugu api, untuk yang senang keliling-keliling gowes sepeda bisa sewa di penyewaan sepeda sebelah tugu api🙂

Tips berikutnya adalah tips untuk shoping hemat di bazar minggu ria. Lokasi bazar berada di sekeliling Pusat Peragaan IPTEK ( kalau menurut alur kendaraan, lokasi ini mulai dari Taman Burung sampai Museum Prangko). Berbagai produk dijual di bazar ini dari minuman sampai pakaian bahkan terkadang ada juga yang jual motor (hehehehe …) . Sebelum berkeliling mengunjungi anjungan-anjungan di taman mini, sebaiknya sarapan terlebih dahulu di bazar ini (supaya lebih ngirit hehehe).

Untuk urusan parkir, lokasi yang paling nyaman sebaiknya di Taman Budaya Tionghoa.

Taman Budaya Tionghoa TMII

Taman Budaya Tionghoa TMII

Kenapa ? karena lokasi parkirannya luas, baik parkiran motor atau mobil.

Parkiran Taman Budaya Tionghoa

Parkiran Taman Budaya Tionghoa

Selain parkiarannya yang luas, di Taman Budaya Tionghoa terdapat Plaza yang cukup luas untuk bermain anak-anak. Di plaza ini biasanya anak-anak bermain Badminton, Bermain Bola, Main Speda, Main Otoped, dll. Di seluruh sisi bagian luar plaza sudah disediakan tempat duduk -tempat duduk, sehingga orang tua bisa mengawasi anaknya yang bermain di plaza.

Plaza Persaudaraan Taman Budaya Tionghoa

Plaza Persaudaraan Taman Budaya Tionghoa

Terkadang ada juga pertunjukan barongsai atau latihan barongsai.

Latihan Barongsai di Plaza

Latihan Barongsai di Plaza

Di bagian bawah Taman Budaya Tionghoa terdapat taman yang cukup luas untuk keliling-keliling, hanya saja taman yang ada belum selesai 100%. Di taman tersebut terdapat danau dan satu pulau ditengahnya. Ada juga pohon jengkol yang rindang dan tersedia juga bangku untuk berteduh menikmati sejuknya udara dibawah pohon🙂.

Neduh di Bawah Pohon Jengkol

Neduh di Bawah Pohon Jengkol

Lelah berkeliling di Taman Budaya Tionghoa, kembali halaman depan tersedia tempat-tampat penjual makanan baik di sisi kiri maupun di sisi kanan.

Tempat Makan di Sisi Kanan

Tempat Makan di Sisi Kanan

Tempat Makan di Sisi Kiri

Tempat Makan di Sisi Kiri

Setelah puas keliling-keliling , main-main, dan sarapan pagi di Taman Budaya Tionghoa, sebelum melanjutkan perjalanan ada baiknya untuk mengunjungi lapak-lapak bazar yang berderet di pinggir jalan, atau sekeliling PP IPTEK untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan.

LapakCeria.Com di Bazar Minggu Ria TMII

LapakCeria.Com di Bazar Minggu Ria TMII

LapakCeria.Com di Kiri Jalan

LapakCeria.Com di Kiri Jalan

Tq,

LapakCeria.Com

2 Balasan ke Tips Liburan Hemat Bin Ngirit Di Taman Mini

  1. syaf mengatakan:

    askum..
    bang,mau nanya….
    saya punya sedikit masalah tentang privasi pada komputer saya…
    jadi gini, komputer saya itu sering dipake sama temen2 saya,mereka juga sering melakukan instalasi dan buka2 file pribadi saya…

    saya pernah mencoba dengan membuat user baru, user administrator saya yg pake….
    pertanyaannya,,gimana caranya dengan user guest yang saya berikan, saya bisa setting untuk membatasi pengguna dalam melakukan instalasi, ataupun membuka file2 pribadi saya..

    tolong balasannya ya..
    terimakasih

    • agusnurli mengatakan:

      buat aja satu user untuk si mas, setingkat administrator, waktu buatt tentukan bahwa folder dokumen bersifat pribadi, naah dokumen rahasia disimpan di folder dokumen di user tersebut, jadi orang lain gak bisa buka🙂 supaya orang lain gak bisa install, kasih ajah user yang standard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: