Koneksi Internet dengan Flexi

12 Agustus 2007

Setting Modem

Seperti biasa, hp harus terhubung dengan PC (tergantung jenis PC-nya), kemudian install Driver modem untuk jenis HP yang dipergunakan. Serangkaian karakter perlu dibubuhkan pada Modem>Properties>advanced>extra setting : +crm=1;+cso=33

Akses Data via Flexi (Packet Data Network), dihitung berdasarkan Volume/ Volume base :

Phone Number : #777

Username : telkom@flexi

Password : telkom

Akses Data via Telkomnet Instan, dihitung berdasarkan waktu/ time base :

Phone Number : 080989999

Username : telkom@instan

Password : telkom

Download cara yang lebih lengkap dari situs resmi flexi

Iklan

Koneksi Internet PC dg Modem HP Nokia 9300 + Mentari (Catatan Khusus U/ @ Maman)

12 Agustus 2007

Catatan ini khusus diangkat untuk aang-ku yang pengen berinternet ria lebih nyaman.

HP-nya yang udah Nokia 9300 ini emang udah bisa buat internetan, tapi kurang puas karena layarnya sempit, keyboardnya kecil, dan kalau mau attach file saat email jadi gak bisa. Hehehe, emang gak enak ya jadi seperti dibatesin gitu.

HP ini ternyata bisa konek ke PC dengan dua alat, bisa dengan kabel data DKU-2 atau dengan bluetooth. Karena Blootooth-nya lagi kebawa ama orang laen, maka kita ngubek2 kamar nyari DKU-2 yang keselip gak tahu dimana. Begitu ketemu, langsung tancaap!.

Langkah berikutnya adalah cek modem di control panel, dan Alhamdulillaah udah terinstall ( dasarnya emang HP keren, langsung kedetek euy ! ).

Biar lebih keliahatan ilmiah, begini langkah-langkah selanjutnya :

Setting Modem :

1. Klik Start> Control Panel> Phone/Modem Options> Pilih modem ( Modem Nokia 9300)2. Klik kanan pada icon Modem Nokia 9300, pilih Properties > Advance> Extra Setting> Masukkan string: AT+CGDCONT=1, “IP”, “indosatgprs” pada dialog bok yang disediakan, trus klik OK

Setting Connection :

1. Klik Start> Control Panel> Network Connections> Create New Connection

2. Next> Pilih Conect to The Internet > Next lagi

3. Pilih Set Up My Connection Manually> Next> Pilih Connect Using A Dial-Up Modem> Next

4. Isi nama : indosatgprs > Next> Isi Dial up number: *99***1# > Next> Isi Username : indosat > Password : indosat > Next> Finished

Melakukan Koneksi ke Internet:

1. Klik Start > Settings> Network Connections> dan pilih Inosatgprs

2. Saat muncul window Dial up, klik Connect

3. Maka akan tampil status verivikasi username dan password, jika koneksi berhasil maka akan tampil di pojok kiri bawah sebuah indikator koneksi bergambar dua buah komputer

4. Klik icon browser Internet Explorer atau yang lainnya, dan berselancarlah…

5. Apabila mau mengakhiri internetan maka close window Internet explorer, dan klik kanan icon indikator koneksi, pilih disconect.