Monitor (CRT) suka ngeblank item layarnya klo kesonggel :P

25 September 2007

Tanya :

kenapa yah monitor(CRT) gw layarnya suka ngeblank item tiba” klo
kesonggel dikit..klo mo ngebalikin gambarnya lg mesti dibengkek keatas klo ngga kebawah
monitornya..klo gw goyang”in kabelnya ga ngaruh, tetep aja ngeblank item..

ada yang pernah kaya gini gag monitor komputer kalian semua..klo ada yang dah pernah, mo nanya itu knp yah..apa emang monitornya yang udah kemakan jaman..
maap bahasanya agak gaul dikit 🙂

Jawab :

Biasanya sih cuman gara2 ada komponen elektronika di dalem crt yang longgar/ solderannya lepas, jadi :
1. Buka chasing CRT
2. Cek Komponen yang longgar/solderannya lepas
(goyang2 dengan jari pelan2)
3. perbaiki/solder ulang jika ditemukan
4. tutup lagi chasingnya
5. selanjutnya terserah anda

http://tech.groups.yahoo.com/group/newbie_hacker/message/22590

Iklan