Partition Find and Mount, mengembalikan partisi yang hilang


partition find and mount
Partition Find and Mount merupakan software utiliti yang memungkinkan kita dapat me-recovery partisi yant telah terhapus. Yang special dari software ini adalah kemampuannya yang dapat mounting partisi yang hilang pada sistem, dan sistem menerima partisi tersebuat dengan baik.

Software ini dapat membuat dan mount imange dari harddisk ataru partisi.

File Sistem yang didukung software ini antara lain : seluruh versi NTFS, FAT12 (disket), FAT16, FAT32

License: Freeware
Author: Atola Technology
Sistem Operasi : MS Windows 2000/2003/XP

Dapatkan Informasi lengkap di situs resminya
Download Windows installer Partition Find and Mount

Www.LapakCeria.Com

About these ads

223 Balasan ke Partition Find and Mount, mengembalikan partisi yang hilang

  1. yoyong mengatakan:

    Thank

  2. aufit mengatakan:

    mo nanya, klo mo balikin partisi hardisk linux ke windows xp bisa pake software ini gak? soalnya partition magic gak bisa mendeteksi hardisk saya.
    mohon pencerahannya.

    agusnurli :
    mungkin bisa dicoba dengan cfdisk-nya linux dengan format file system yang ‘bersahabat’ dengan file system windows

    saya tambahkan:
    hapus terlebih dahulu partisi linux yang ada, misalnya dengan menggunakan perintah cfdisk linux atau fdisk windows, kemudian partisi ulang disk yang kosong ( bekas partisi linux yang sebelumnya dihapus ) dengan menggunakan partisi / file system windows (fat32, atau ntfs )

  3. ^XmoenseN^ mengatakan:

    terima kasih om, karena om telah bantu saya dari permasalahan kehilangan data om :D
    sekali lagi terimakasih

  4. agusnurli mengatakan:

    alhamdulillaah, sama2.

  5. goodron mengatakan:

    mas, kalo misalnya HDD Ext. turs pas mo dibuka salah satu partisi ada muncul peringatan corrupt n unreadable, bisa pake ini mas ??? caranya gmana ? Tks

    agusnurli
    dari beberapa pengalaman saya mengenai hdd external, khusus yang memakai kabel data ide saya sering mengalami gangguan.
    ada beberapa hal yang saya lakukan, diantaranya menggunakan disk management, misalnya hdd terdeteksi tapi tidak bisa dibuka maka saya klik kanan dan pilih import foreign disk dan alhamdulillaah bisa. Jika tidak bisa maka saya keluarkan harddisk external dari box dan dipasang seperti harddisk biasa, dan alhamdulillah bisa.

    saya belum mencoba menggunakan software ini dalam kasus seperti ini karena (alhamdulillah) belum ada lagi kasus error harddisk external seperti itu.

    • farhan mengatakan:

      mas klo kasus ku HD ext aku hpus partisinya…. habistuh nggk muncul lagi di my computer tpi pda taskbar masih muncul safely remove nya.
      motanya gmana carnya ngembaliin sperti simula… mohon bantunnya ya om..
      THXX

  6. Made wibawa mengatakan:

    bagaimana cara membuat blog yang memiliki fasilitas download

    best regard

  7. agusnurli mengatakan:

    sebetulnya ( yang saya tahu) simple ajah. kita buat sebuah blog, dan kita upload sebuah file (untuk didownload orang lain). Dalam blog tadi buat sebuah tulisan dan buat sebuah link yang berisi url file yang telah diupload.

    apabila type file tidak didukung oleh penyelenggara blog untuk diupload (semisal di wordpress ini hanya ada beberapa jenis file yang boleh diupload semisal pdf, ppt,doc,dll maka kita dapat menguploadnya ditempat lain kemudian dilink di blog kita.

  8. rochim mengatakan:

    maaf nich om mau nanya…kmrn sy coba mengganti XP menjadi 98….dan stlh proses penggantian berhasil Data partisi sy hilang total….dan udh sy pakai Partition Find and Mount tetap gak mau ngebaca….mhn arahan dan bantuan mengingat data-2 yg ada di partisi sgt penting skli….sblm dan sesudahnya sy ucapkan trima kasih…..mhn jwbnnya ya om

    Agusnurli say :
    Yang pertama masalah jenis File Sistem yang digunakan, apakah pada saat menggunakan XP komputer mas rochim menggunakan FAT32 atau NTFS, karena yang saya tahu Win98 baru bisa menggunakan FAT32 belum bisa menggunakan NTFS dan mungkin ini merupakan salah satu penyebabnya.

    Yang kedua masalah partisi, sayang sekali mas rochim tidak menyebutkan, apakah sistem operasi windows dan data berada pada partisi yang sama atau terpisah. Jika berada dalam satu partisi, kemungkinan terbesarnya adalah terformat sebelum install win 98.

    Ada satu syarat yang harus dipenuhi agar data bisa dikembalikan, yakni data yang terdahulu berlum ter-overwrite. Sehingga image yang ada di disk masih utuh memuat data yang hilang/terhapus.

    Untuk mencoba mengembalikan partisi yang hilang, coba gunakan TEST DISK

    Beberapa tools untuk mengembalikan data sudah saya catat di Undelete Jilid 1

    Selain itu kita bisa menggunakan get data back for fat trial

  9. [...] Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an [...]

  10. ryan mengatakan:

    mas agus mau saya mau nanya nih kebetulan kemaren saya punya masalah dmana file saya sebelumnya ketimpa dengan file yang laen yang namanya sama kira2 pake software ini bisa dibalikkan tidak yah file yang pertama sebelum ketimpa atau ada cara lain/ software laen yang bisa mengembalikan file yang ketimpa tersebut, makasih sebelumnya mas.

  11. opik mengatakan:

    numpang tanya mas, partisian saya tiba tiba menghilang, pertamanya saya copy file dari hardisk ke hardisk, setelah saya coba nyalakan lagi di komputer saya partisian yang terbaca cuman yang C: aja partisian yang lain ga muncul, apa dengan program ini partisian saya bisa balik lagi ngga ya mas, dan file yang di dalamnya safe atau ilang ?

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    agusnurli say:
    Insyaalloh bisa mas, kalaupun tidak, si mas bisa coba software data recovery semisal acronis, getdataback, ontrack easy recovery,dll

  12. agusnurli mengatakan:

    sepertinya tidak software ini tidak diperuntukan untuk hal ini, mas ryan bisa mencoba software data recovery semisal getdataback ntfs , getdataback fat, ontrack easy recovery, acronis, undelete plus, dll

  13. nacya mengatakan:

    bagaimana caranya mengembalikan data di flashdisk yang udah terformat? padahal data2 didalamnya penting banget.

  14. agusnurli mengatakan:

    coba lihat catatan saya : http://agusnurli.wordpress.com/2007/07/01/undelete-jilid-i/
    atau

    http://agusnurli.wordpress.com/2007/08/23/pcinspector-mengembalikan-file-yang-hilang/

    atau coba gunakan software2 data recovery lainnya seperti :
    – Ontrack Easy Recovery
    – Acronis
    – GetDataBack

  15. sigit ilmiawan mengatakan:

    semalem aku mo hapus partisi c:, tapi gak taunya malah semua partisi (d:, e:, f:) ikut terhapus. padahal banyak data penting. brapa persen kemungkinan bisa direcover?

  16. agusnurli mengatakan:

    kalau software ini tidak bisa mengembalikan partisi kang sigit yang telah dihapus, coba gunakan software2 data recovery yang sudah saya sebutkan (diatas komentar kang sigit)

  17. sas mengatakan:

    Dear,

    Saat ini saya kesulitan dalam mengembalikan data harddisk saya dikarenakan saya telah memformatnya dengan NTFS (non quick mode) dan membaginya menjadi 2 partisi. Sebelummnya harddisk tersebut hanya 1 partisi dengan paltform Windows XP. Apakah ada cara untuk mengembalikan data saya yang telah terformat. Saya mohon bantuan informasinya

    Terima kasih

  18. agusnurli mengatakan:

    silahkan mas sas lihat catatan saya pada tag “DISK RECOVERY”

  19. jokoblitar mengatakan:

    terima kasih !!!
    Saya pakai find and mount, data foto bos saya bisa kembali.
    Ceritanya saya disuruh edit fotonya, pas dibuka di komputer saya, e MMC 2 G tidak terdeteksi, minta format lagi.
    Cari-2 diinternet ketemu punya mas agus !!!
    terima kasih mas , hilang deg 4x saya

    jokoblitar

  20. agusnurli mengatakan:

    Alhamdulillaah
    Terima kasih juga mas Jokoblitar atas kunjungan dan komentarnya. Saran-saran yang membangun sangat saya nantikan.

  21. OniNet mengatakan:

    Teman saya beli hardisk baru untuk backup setelah dipasang hardisk dipartisi lalu data di hardisk lama yang sudah penuh di pindah ke hardis baru dan berjalan normal. Tetapi setelah dimatikan dan dibooting ulang partisi di hardis baru hilang. Padahal data di hardis lama dah dihapus. setelah cari diinternet saya temukan blognya om agus ini akhirnya bisa kembali itu partisi…..tq buat om agus

    Oni

  22. anto mengatakan:

    Mas mau tanya klo usb flasdisk ga ke deteksi semua jenis gimana ya sebab klo usb hp ke deteksi jadi yg rusak apanya?

  23. agusnurli mengatakan:

    coba mas anto jalan2 ke catatan saya yang satu ini

  24. faisal mengatakan:

    USB ext HDD saya ga mau mounting, tapi letter dan di explorer ada meski cuma tertulis local disk doank. kalo mau di akses selalu minta format kira kira gimana yang recovery nya supaya bisa mounting dan data tetap ada.

  25. agusnurli mengatakan:

    Coba dengan tool ini mas, jika belum berhasil coba dengan tools Disk Recovery yang lain. atau coba colok pada pc yang menggunakan file sistem yang sama dengan HDD. Atau coba colok ke pc linux ( saya sarankan Ubuntu Linux versi terakhir)

  26. Herry mengatakan:

    Mas Agus HDD saya tiba2 hilang di windows explorer tidak tampak tp di device manager detect, gimana cara nya buat nyelamatin data di hdd, thanks

  27. Herry mengatakan:

    mas udh aku coba pake partisi find n mount tp g bisa coz hdd nya g kedetect, pake test disk jg ga berhasil buat recovery partisi hdd nya, gimana ya cara nya mas , thanks

  28. Nicko mengatakan:

    Maaf… mungkin sudah ada penjelasan nya sebelumnya.
    Saya punya masalah dengan partisi. Ceritanya ada 4 partisi. Karena ada masalah dgn OS, saya instal ulang OS nya, tanpa mengganggu partisi yang lain. Setelah diinstal ulang OS nya, partisi yg kedetek cuma C doang. Dan kapasitasnya cuma setengah dari total jumlah kapsitas hardisk sebelum diinstal ulang OS nya. Saya coba dengan Partition Magic 8.0 untuk mengatasi masalah tersebut. Bisa seh… tapi cuma satu partisi aja yg bisa dibalikin lagi berserta datanya. Yang dua lagi sudah saya pakai cara yg sama dengan sebelumnya masih ga bisa. Ada solusi nggak mas…
    Trima kasih sebelumnya….

  29. topo_basah mengatakan:

    Mas… cara make tu software gemana seh….?
    aye punya USB HDD 80 GB ga sengaja partisinya ke apus semua.
    trus cara ngembaliin partisinya gimana mas….
    plisssss tuuuooolllooong ya massss datanya penting banget soalnya

  30. toro mengatakan:

    saya pernah mengalami Partition Table Error, sehingga partisi itu dianggap kosong (baca: semua data di partisi itu hilang).

    padahal yang mengsle dikit hanya tablenya. ibarat tumpukan buku yang hendak ditaruh dimeja tapi jatuh karena naruhnya nda pas.
    bisakah software ini membenarkan yang mengsle itu?

  31. plz mengatakan:

    mas, sy mau tanya. saya beli laptop OS ny linux.. saya mau pake XP, tp stlh boot, mau instal xp. hdd tidak di ditek.. begitu juga W2k tp pas saya instal Windows 98, bisa.. sukses… saya coba akalin. instal partition magic di 98, mo saya partisi.. tp tdk bs running.. (kmungkinan ga kompitabel) saya coba lagi. instal upgrade dr 98 ke XP.. tidak bs.. bhkan muncul bluescren. sya coba di W2K sama juga… saya coba lagi install new XP di win 98.. sama juga.. bluescreen.. apa saya pakai software BOOT ini ato ada rekomendasi software yg laen.. plz… dpt tolong saya?

  32. chacha mengatakan:

    mas, mo tanya..
    hdd saya 4 partisi (c, d, e, f), tiba-tiba yang 2 hilang (d, f) tinggal 2 (c dan e) saja.. kira-kira pake software ini bisa ngatasi gak?
    matur nuwun..

  33. galih mengatakan:

    mas agus saya ada masalah… saya punya data yang saya taruh di dekstop, karena suatu hal maka hd nya saya partisi ulang dan saya install ulang…pake software apa yang bisa kembalikan data tersebut…makasih sebelumnya

  34. rifqi mengatakan:

    salam kenal mas. saya kebetulan pernah lihat tulisan anda
    tentang flashdisk u3. saya punya kendala juga tentang toshiba 2G u3.
    flashdisk saya tidak bisa terdetaksi dikomputer manapun. barangkali
    saudara bisa membantu. terimakasih

  35. djoko mengatakan:

    salam kenal mas…
    saya punya flash disk ..baru 2 bulan. sebelumnya sih baik2 aja, tapi kok tiba2 ngak bisa terdeteksi secara otomatis di windows XP. ak coba pake prog. partition find and mounth ngak terdeteksi tuh flash disk nya, ak coba cek registry nya ok tuh ngak terblock usb nya. gimana ya mas solusinya ? trims.

  36. Her mengatakan:

    mas aku semalam coba softwere ini emg dah balik tapi kalo di restart kok hilang lagi, apa gak bisa balikin permanen. tolong sapa yg tau di kasih panduan penggunaanya klo bisa ke email w0ng4lem1283@yahoo.com

  37. bunga mengatakan:

    Mas, numpang tanya ya…
    waktu saya mempartisi external harddisk, terjadi error, sehingga yang tadi rencananya dibikin 2 partisi cuma jadi satu partisi, setelah dicek… ternya partisi yang terbentuk hanya kosong, dan size-nya hanya 130 Gb, padahal HDD saya itu sizenya 250. Sisanya kok ga bisa diakses ya mas?

    TErima kasih atas bantuannya

  38. widi atmono mengatakan:

    mas, thanks alot ya, berkat artikelnya bisa selamatkan data2 saya yang sangat2 penting. soalnya tidak sengaja seluruh partisi terdelet dan terformat sampai 30 %.

  39. agustine mengatakan:

    mas agus, mo nanya nih, flash disc saya “my flash 512 MB” belum ada 1 taun belinya, tp udah hbs garansinya bulan lalu, trus tiba2 flash disc saya ga bs ke detect di komp, keluar sih ikon USB di pojok kanan layar (yg panah ijo2 itu lo) tapi di Wind Exp ga bs dibuka, keluarnya removable disk tapi begitu di klik malah keluar “please insert disk in drive f:” , padahal kemarennya sore ga apa2, di scan jg ga mau… tolong ya mas ya plissssss… flash disc satu2nya ni buat beli aja musti nabung dulu.. gimana mau beli lagi.. tolong bgt mas…
    thanks before.

  40. andimaipa mengatakan:

    alhamdulillah udah kucoba makasih ya mas

  41. Taufik Al Mubarak mengatakan:

    Mas, saya ada masalah begini: Laptop saya rusak dan saya bawa ke tempat servis komputer untuk install ulang sehingga laptop saya kembali bisa dipakai. masalahnya, partisi saya satu lagi ilang. pas saya check memory memang ga cukup lagi; hanya tinggal 50 GB, padahal HDD 80 GB. saya bingung dan cari2 info di internet untuk memperbaiki laptop saya dan ketemu resep mas. lalu saya coba, dan ternyata bisa mengembalikan partisi saya yang ilang. Anehnya, ketika laptop saya matikan, dan lalu menghidupkan lagi, partisi yang sudah muncul tadi hilang lagi. Ini gimana?

  42. skripsia mengatakan:

    Mas numpang promo, coba-2 bikin blog

  43. Tjuk Suwarso mengatakan:

    Bisa tolong saya dik. Ketika saya coba linux opensuse 11 Alpha di OS Windows XP. Saya melakukan kesalahan menginstalnya dan saya stop tetapi sudah terlanjut membuat partisi ext3 saya distro itu Live CD. Bagaimana cara mengembalikan ke NTFS lagi agar data saya selamat dik. Saya coba dengan Knoppix, direktori dan file-file di NTFS lost found. Kalau dari penjelasan adik yang terdahulu bisa dengan menggunakan cfdisk-nya Linux. Bagaimana prosesnya dari awal hingga mendapatkan tool cfdisk Linux.
    Maaf saya benar-benar baru dalam masalah Linux.

  44. Tjuk Suwarso mengatakan:

    Saya tambahkan kesalahan saya tadi gara-gara OpenSuse 11 saya Live CD, ternyata bukan CD instal. Mudah-mudahan anda bisa membantu saya menyelamatkan data yang sudah begitu besar, berupa file .avi yang belum sempat dibakar ke DVD.

  45. Tjuk Suwarso mengatakan:

    Maksud saya saya kira Open Suse yang Live CD ternyata bukan. Jadi kesalahan instalnya mas Agus. Bersama ini pula saya sampaikan terima kasih atas bantuannya ya. Semoga Allah SWT. memberikan balasan yang setimpa dengan amal perbuatan Mas Agus Nurli. Amien 3X Ya Robhallalamin.

  46. Tjuk mengatakan:

    Kesimpulan setelah tertimpa linux tidak bisa kembali ke NTFS ya Mas Agus, semalam komputer saya mount pada salah satu partisi yang baru NTFS sesuai dengan petunjuk namun hasilnya blank. Wah pupus harapan data hilang karena kecerobohan salah seorang newbie. Data-data pentingku hilang tak berkesan, kecewa, dan sedih.

  47. Bayu Tanoyo mengatakan:

    Mas mo tanya, wkt itu saya ingin me-risize ukuran partisi dengan partition magic 8.0. Tyta hilang partisi yang ingin diambil ukurannya. Msl di drive D lbh besar dari C, maka yang diambil khan D. Saat proses tdk ada mslh, tp kemudian seperti hidden. Tebukti saat melihat lwt computer management tidaK termonitor. namun di Partition magic ada. Nah bagaimana cara mengembalikannya ….. Mohon bantuannya….. Trima kasih…. =>

  48. Surya mengatakan:

    Allhamdulillah…. terima kasih banyak mas agus. Setelah seminggu ini saya kebingungan karena partisi (D) saya hilang akhirnya bisa kembali.

    Blog Mas agus ni bener2 berguna buat banyak orang.

  49. Infonet mengatakan:

    Flashdisk saya terhapus partisinya pas mau install windows. Semua data jadi nggak bisa kebaca, karena partisinya hilang. Alhamdulillah pake tool ini sekarang semua data dari flashdisk saya sudah balik lagi. Thanks Mas Agus.

  50. dadang mengatakan:

    mas agus numpang tanya nih… aku punya 3 hdd, hd1 buat windows xp, hd2 buat data(ada beberapa partisi), hd3 saya instal linux. semua partisi di hd2 bisa kebaca di linux atau windows, tapi ketika saya pake partisi magic di windows buat ngeresize partisi di hd2, kedeteknya error(di hd2 tidak ada partisi(warna putih bingkai kuning)). pertanyaannya selain pake pqmagic mesti pake program apa lagi mas buat ngeresize partisinya? sebelumnya terimakasih….

  51. mansur mengatakan:

    siang om… mo nanya penting nih om, ane punya data partisi 250 gb, tapi yang 150 gb corrupt unreadable, gimana donk… sedang datanya ane butuh banget…. thanks jawabannya…

  52. Tan mengatakan:

    Terima kasih atas infonya pak Agus, data hardisk saya bisa diselamatkan. semoga berbahagia.

  53. Jimmy Sheva mengatakan:

    Saya Mau nanya nich om agus,saya punya harddisk int 80 gb 2 partisi,pada suatu hari saya mau format c nya aja tapi harddiskx corrupted dan partisinya dua2 nya ilang,apa yang harus saya lakukan nih biar data2 saya kembali ?,thanks b4

  54. Sinto gendheng mengatakan:

    Pak de’ aq punya masalah dengan flasdisk Kingston .
    maslahnya kedetek sebagai drive tapi kapasitasnya kosong, selalu minta format akan tetapi di format juga tidak bisa gemana pak de’ aq bingun padahal aq sayang sekali dengan flasdisk itu dari yayang je. Tolong pak De’.
    aku mengharapkan bantuan pak de.

  55. Heri mengatakan:

    Kalo hardis yang sudah kena kloning bisakah dikembalikan partisinnya seperti semula sebelum di kloning

  56. adang wihanda mengatakan:

    kok ngak bisa,… flash disk saya ke detect tapi ngak bisa dibuka??? :-(

  57. UD1 mengatakan:

    Mas, saya mau nanya niy. Saya beli Nexus flashdisk dengan size 4GB. Awal membuka flashdisk ini, saya menemukan beberapa folder yang isinya flashdisk tool kit, driver, password, dll…
    Pada flashdisk ini, saya membuat partisi, 1GB & 3GB. Partisi yang 1GB saya beri password. Pada saat ada problem, saya mem-format, dan lupa copy file2 tool kit, password, dll.. Sekarang, saya hanya bisa membuka partisi yang 3GB saja. Partisi yang 1GB lagi tidak bisa saya buka dan gunakan. Saya sudah mencoba menggunakan “partition find & mount”, tp tetap tidak terdetect partisi yang 1GB tsb. Mohon bantuan saran nya.

  58. M.H mengatakan:

    Pak Agus, trimakasih atas informasinya, dngn info yg bapak berikan, InsyaAllah data sy sebanyak 5Giga dapat trselamatkan, skali lagi trimakasih…

  59. dody mengatakan:

    thank’s mass aguss..
    saya sangat terbantu sekali..

    salam./

    dody

  60. Endang SUherman mengatakan:

    Terima kasih mas Agus, istri Saya sudah sangat terbantu sekali. Semoga Allah memberikan balasan yg tdk setimpal tapi balasan yang jauh melebihi apa yg sudah mas Agus amalkan

  61. yudho mengatakan:

    mas, mw tanya…
    komp sy dlu pke 2 HD, nah yg master (partisi c,d) skrng rusak. sy mw instal OS di HD kedua td (partisi f,g,h) apakah data2ny akan slamat??
    trims b4

  62. Mpud mengatakan:

    ada satu hardisk 80 gb dengan partisi 1.ntfs 30gb(windowsxp), 2. fat32 30gb, 3. 20gb fat32, suatu waktu window crash dan restart2 melulu, cdrom rusak, maka jalan satu-satunya harus install win98 dulu, nah saat install win98 ceritanya mau di partisi dulu pake fdisk tapi yang minta persetujuan yang buat hardisk besar y/n malah kepilih no kan harusnya yes, maka ke partisilah yang partisi ke2 30gb itu ketika selesai dan hardisk yang ke detect itu cuma 30 gb aja, pake partition magic ga kedetect yang ntfs dan fat32 20gb nya hilang.. tapi pake get databack bisa kebaca, di manage my computer gak ada jadi solusinya bagaimana nih minta tolong…, pake find dan mount juga cuma kedetect yang fat32 30gb aja. makasih

  63. dharma mengatakan:

    kalo flashdisk mati total gi gimana? yang jelas tidak terbakar

  64. suwardi mengatakan:

    Trims atas sharingnya
    sangat membantu saya pada saat mendapat problem unmounted ini

  65. tangkije mengatakan:

    mas menu “import foreign disk” di disk management kq ga ada y ?
    saya pake windows xp sp 1 … trus kalo masalah komputer ga mau booting gmna ya ngatasinya ?

  66. guna mengatakan:

    Asss..

    Mas, saya search di google akhirnya ketemu juga tools bagaimana mengembalikan partisi yang hilang,

    saya punya permasalahan seperti ini:
    pertamanya saya punya 3 partisi (C,D,E) saya del partisi C,D,E pada waktu install ulang win xp pada waktu mw buat lagi partisi kenapa ya g bisa, cuma bisa 1 partisi itu juga hanya 38gb, padahal HD saya 80gb, kenapa ya mas,? makasih atas infonya..

  67. jokoblitar mengatakan:

    Wah saya selalu ingat blog ini soalnya telah berhasil menyelamatkan data client saya, sehingga saya tidak dimarahi oleh client.

    Terima kasih

    jokoblitar.blogspot.com

  68. Budiantoro mengatakan:

    Mas, minta tolong bisa gak? ni HDD Kompiku yg slave gak bisa detect, ada 3 pastisi. Cuma masternya ajah yg detect. 80 GB. Sedangkan HDD ku yg satunya yg tak jadikan slave gak bisa detect. Data2ku penting ada di sana semua. Gimana mas caranya biar ada lagi,, Plizzzz

  69. fajar ndute mengatakan:

    om agus, ane mo minta tuolong…
    data-data drive D kompi ane di kantor tiba2 ilang smua (tgl. 22 Agustus 2008).
    yg utuh cuman di drive C aja.
    itu satu harddisk ane partisi C dan D.
    gak tau kena virus ato disabot temen (ke format ato kedelete ane kurang paham)
    padahal itu data2 penting smua (data2 kerjaan kantor)
    bisa bantu ngembaliin file2nya gak???

    reply ke imel ane ya om….makasih sebelumnya.

  70. fajar ndute mengatakan:

    ane lupa nambahin…
    file system HD-nya NTFS…

    ma’acih…

  71. Mas saya Eko. saya dijuluki ahli komputer junior di Tmpt saya. saya pernah mendapatkan satu cpu yang tidak bisa masuk Boot. lalu saya unistal cpu tersebut, ternyata, bot sectornya yang bermasalah. jadi saya mengunakan Partition Find and Mount untuk menggembalikan partisi yang hilang. saya mengucapkan Terima kasih.

  72. Mas saya Eko, kalo misalkan dalam Flash disk memiliki banyak folder, tapi kok hilang semua? kenapa ya? meskipun di scan pake AVG 8, PCMAV1.7 dan Avira Personal E dan juga EAV 1.0 tetap tidak ketemu Virus sama sekali. apakah itu gara – gara virus atau yang lain???

  73. Tris mengatakan:

    Mas, PC saya tiba-tiba hang dan berikutnya gak bisa masuk Windows, dan anehnya ketika di Repair cuma ada C:\Partition1, Windowsnya hilang. Apakah ada solusi untuk memperbaikinya?

  74. yosep mengatakan:

    kk agus…ak mo tanya… kl local disk ga bs d buka gmn cara nih??? local C sm D ak klik kanan trrus open…tp ga bs d buka..kl mo d buka harus lewat folder…. kl pake software ini bs ngebantu ga???

  75. Jasman mengatakan:

    Makasih bayak… 1000x….
    Thank you… Udah berhasil…
    Makasih bayak… 1000x….

    djazman85.blogspot.com
    free image Comment for FS. http://www.ihsana.com

  76. koko mengatakan:

    mohon bantuannya.
    hardisk external saya secara tidak sengaja saya hapus partisinya, saat menginstall win xp sp2. kebetulan hd externalnya lupa saya cabut, jadi saat delete partisi saya tidak sengaja ikut men-delete partisi hd external tersebut.
    informasi tambahan, setelah partisi hardisk externalnya di delete saya belum meng-create partisi.
    wah, tolongin saya dong, soalnya semuanya data-data penting.
    terima kasih sebelumnya.

  77. koko mengatakan:

    oh iya, dan kalo datanya berupa file avi yang besar, kira-kira bisa dikembalikan lagi gak yah?
    trims sebelumnya

  78. hadi mengatakan:

    makasih om, memang mantap, udah aku coba dan hasilnya memang yahut, aku udah tanya sana sini ndak ada yang ngerti, salut deh

  79. hadi mengatakan:

    kalo mountnya masih kurang masih ada space yang hilang, tapi yang penting data-data langsung balik dan partisinya langsung ketemu, walaupun demikian salut deh untuk yang ini, kamsiah

  80. parno mengatakan:

    saya pemula tentang linux pengin install eh malah hilang partisinya win-xp (drive D). pd saat saya lihat pake gnome partisionya ternyata unalocated, sya benar-benar pusing gmana ngembalikan data, maklumlah saya masih pemula
    terima kasih bantuanya………. salam kenal

  81. teguh92 mengatakan:

    om,saya ada problem nih..
    flash disk saya tdk bisa diformat krn ada satu sektor yang rusak, gmn caranya menggunakan sektor2 yg lain untuk dipartisi??

    kl ada softwarenya tolong diberi tahu.. tolong mas..

    tmn2 yg laen mgkn jg ada yg tahu mhon dibantu ..

    T_T..

  82. sugeng mengatakan:

    aku juga punya flashdisk yang mati, kata penjual garansi 5 tahun nyatanya nggak.

  83. Bentos mengatakan:

    Salam

    Mas mau ty nih, PC saya pake OS Windows XP
    kmrn saya hbs install ubuntu tp malah partisi yg di XP ilang semua
    padahal itu data2 penting (skripsi, dll).

    Mohon bantuan atasi masalah ini.
    Saya udah pake parttion recovery tp yang muncul cuma 2 partisi padahal partisi saya ada 5.

    mohon dengan sangat bantuannya, Mas.

    Makasih

  84. satsat mengatakan:

    mw tanya nh…kemarin HD saya kan g bs msk ke windows…trus saya install ulang…pas selesai,eh HD saya jadi 1 drive aja (C,yg kedetek malah cm 1gaj d seagate..,yang lainya malah jd g ada (unknow partition)sebelumnya jd saya ad 4 drive..HD saya seagate 40G n maxtor 20G….data2q ilang semua dh…ada yg tau g cr kembalikan data2q…di tolong y,,solusinya gmn,,,

    makaci semuanya..

  85. jaguar mengatakan:

    kenapa ya flash disk saya tidak bisa terbaca???
    kalo di klik, ada tulisan, PLEASE INSERT A DISK INTO DRIVE F.
    coz data2nya pentindg di dalamnya…
    tolong donk!!!

  86. [...] Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an [...]

  87. Beppo mengatakan:

    Salam kenal mas Agus.

    Saya punya permasalahan dengan partisi yang ter-delete. Awalnya saat masih OS Windows XP saya masih berfungsi, saya iseng merubah type volume dari Basic Volume ke Dynamic Volume. Lalu ketika saya hendak install ulang windows dengan menggunakan CD Windows XP bootable, drive C: (drive khusus windows dan tidak diisi dokumen atau file lainnya) saya tekan “L” atau memasukkan perintah hapus (yang nantinya hendak saya create ulang untuk diformat lagi drive tersebut).

    Ketika sudah menghapus partisi tersebut, saat ditanya hendak menginstall windows di drive yang mana, ternyata semua partisi (C:, D:, E:, F:) ternyata hilang (saya rasa karena type volume dari Basic saya ganti Dynamic pada sebelumnya).

    Yang ingin saya tanyakan, apakah bisa softwarenya mendeteksi partisi-partisi yang hilang tersebut? Saya sudah mencoba harddisk saya dijadikan slave di komputer lain, di device manager harddisk yang partisinya hilang tersebut terdeteksi, namun di File eksplorer maupun administative tool tidak terdeteksi.

    Terima kasih atas kesediaan waktunya membaca surat ini, mohon bantuannya,

    Beppo.

  88. beppo mengatakan:

    Mas Agus, setelah mencoba software found and mount, bisa diketemukan lagi partisi2 yang hilang, namun tidak permanen yah? Setelah reboot, hilang lagi dan perlu eksekusi found and mount lagi.

    Adakah software untuk mengembalikan/mount permanen?

  89. karyoto mengatakan:

    selamat malam, mau tanya kok semua list device manager saya ilang semua ya? kenapa ya

  90. bayu mengatakan:

    klo mengembalikan data partisi yang terformat dmn?

  91. Andri mengatakan:

    kenapa seh flash disk sata ga kedetek??
    kalo dicolok distiap CPU manapun ga isa kedetek.
    ada solusinya ga??
    coz filena pnting bngt.
    tolongin bantuin.

    makasih.

  92. roy mengatakan:

    flashdisk saya gak detek di kompi saya ???
    apa yang saya lakukan . toooolooong

  93. nurdin eppendi mengatakan:

    maz klo ga bisa bisa booting coz windowsna dah di format ulang,, klo mo instal ulang giman carana ya?
    padahal da 4 partisi,, paz boot dvd cuma da 1,,

  94. nurdin eppendi mengatakan:

    maz klo ga bisa bisa booting coz windowsna dah di format ulang, gimana mo instal software nya, klo mo instal ulang giman carana ya?
    padahal da 4 partisi,, paz boot dvd cuma da 1,,

  95. Aidil mengatakan:

    gimana crx mengembalikan data yang corruted…

  96. orange mengatakan:

    mau nanya mas.. gmna ya cara ngembaliin boot sektor yang hilang yaaaa..plis help me….

  97. marvin herera mengatakan:

    mau tanya mas, saya lg bingung bgt nih,,
    jadi gini, flash disk imation nano 4Gb saya kan ada secure partition lock nya (jadi ngebagi 2 partisi dalam 1 flash disk, partisi pertama adalah public partisi dan yang kedua adalah privat partisi). masalah muncul ketika tanpa sengaja saya menformat salah satu partisi (partisi secure pada partisi privat) yang besarnya saya alokasikan 1.5Gb.sedangkan yg public nya 2.5 Gb.setelah di format (dlm posisi partisi privat hidup, yg public non aktif) ternyata kapasitas flashdisk saya yg kedetect cuma yg 1.5 Gb aja. sedangkan partisi satu lg (yg 2.5 Gb) ga kedetect dan ga bisa diakses.
    udah coba pake software format manager dari imation(download) tp buat yg versi blue nano (kl pny sy yg red nano ga dukung tryt), tetep ga bisa.

    pokoknya skrg bingung deh,, mana itu baru lg flash disknya :(
    tolong bantu mas,mgkin bisa bantu?
    ada software utk mslh itu?link nya boleh minta?

    regards,

  98. mahrizal mengatakan:

    buat jaguar:
    sama nasibku juga begitu
    bagi yang tahu kami minta tolong

  99. mahrizal mengatakan:

    flashd disk ku juga gitu aku masukin emang nongol bahwa ada hardware baru yang masuk tapi aku klik muncul alert “please insert a disk into drive F”

    tolong dong

  100. sepatubutut mengatakan:

    thank om…
    lagi ada masalah pasti ada jalan keluarnya..hehehehe

  101. waviq mengatakan:

    minta tolong gimana caranya memperbaiki software pada mp4? apalagi usbnya ternyata tidak terdeteksi di komputer_
    please bantuin ya!

  102. alh mengatakan:

    mas mo nanya kemaren flash disk ku kapasitannya hilang..jd unknown capacity kira2 mas bisa di balikin yah.. trus pake software apa? tolong ya mas

  103. vendy mengatakan:

    mas,software buat ngmbil data di HDD mati apa sih, data penting buat TA, tolong yah mas
    kalo bisa send to email : radiet_id@yahoo.co.id
    thnk,,,!

  104. adhi mengatakan:

    mas, gimana ngembalikan file pada hardisk yg corrupted dan unreadable. Tks

  105. vheea mengatakan:

    mas aq mo tnya nih… data2 foto/video yang ke delete di mmc bisa ga ya di usahain ada lagi??? softwarenya apa? n’ caranyta gmna? duh mas… emergency bgt nih…
    thanks…. keep the faith!!!

  106. Restu mengatakan:

    Mohon bantuannya_ problemnya, q pnya laptop yang terpartisi 2 bgiab. Drive C.\ dan D.\ drive D.\ q buat simpen data. karna banyak virus q format ulang. biasany buat PC CPU biasa Drive D.\ gak ikut ke format kan! ternyata di laptop habis smua jdi satu partisi C.\. data2 q ilang smua neh!!!! please bantuanny ap bsa do balikin lagi ya…. thank before

  107. y_bow mengatakan:

    Terimakasih (1000 x) mas agus, akhirnya data penting saya telah berhasil tk kmbalikan. Padahal semalam saya dah ga bisa tidur. seribu kali lagi terimakasih

  108. Fajar mengatakan:

    Mas tolong bantu saya driveDVD/CD di f punya saya hilang jadi tidak bisa baca CD gmana caranya mas tolong bantu saya,. Sms ke 08994200730..Please

  109. andre mengatakan:

    mas trima kasih atas partition find and mountnya,flash disk saya telah terbaca,tapi klo hendak mengcopy file dari drive flash disk ku ke drive(d) kok nggak bisa ya mas atau sebaliknya file dari drive(d) ke flash disk ku.tolong bantuannya agar flash file flash diskku bisa di copy ke drive(d) atau sebaliknya.Atau ada tools lain yang bisa selain tools partition find and maount.mohon balasannya

  110. jurek mengatakan:

    Ass.Wr.Wb.
    mas mo tanya sy pny HD External 2,5″ 80GB. Waktu sy Device Manager terdeteksi, tp stlh di Explore gak ada, sdh gitu sizenya 0 Kb dan Unknown Device stlh d lht pake Partition Find and Mount. Dan bunyi2 spt suara jam ( Klok…Klok..Klok.. ).
    Mohon bantuannya.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
    Wass.Wr.Wb.

  111. rudhy mengatakan:

    Mas sy mau minta tolong ni. kmarin sy install ulang leptop sy,pas sy install tenyata semua partisi hardisk sy tehapus dan gabung di partisi C jadi smua data sya hilang.pas selesai install yang ada cuman partisi C krn semua partisi sy uda gabung di C.mas minta tolong gimana caranya mengembalikan smua data2 sya yang ada dipartisi D,E,F,G karna dikomputer sy yang ada cuman partisi C.Mohon bantuanya mas.maksi seblum nya

  112. Rudhy mengatakan:

    Mas aq punya masalh mohon bantuan nya.
    Gni kmarin sy instal ulang leptop sy pke Cd recovery vista trus sy bingun nantix vista sy terinstal di drive mana,trus sy lanjut nginstal ko’ malah semua partisi HD sy terhapus jdi tinnggal 1 prtisi yaitu C dan partisi D,E,F semuanya terhapus menyatu di partisi C. jadi data2ku hilang.
    Moho bantuan nya Mas,gimana caranya mengembalikan smua data yang ada dipartisi D,E,F krna semua data kuliah sy ada disitu termasuk skripsi….sebelumnya terimakasih….

  113. Rusdi mengatakan:

    Saya punya flasdisk n partisiny hilang,d dlm flasdisk itu ada data penting,apakah bisa mengunakan partition find and mount,trus biasany pki fat apa? atw ntfs,trus cara pakainya gmn. ? Terima kasih

  114. zam mengatakan:

    lam knl..sy pny laptop acer centrino 4736 hdd 320gb OSnya xp xp2 3 partisi C,D, E. C & D msing2 100gb, D byk data sy sgl tetekbengek video data kulyah, word, exel. wkt sy instal ulang C sy partisi ulang & udh pst dformat (cm 30gb utk OS,sisanya jd F). wkt OS udh jd, sy instalkn partisi magic 8.0, F mw sy marjin dg D…pas lg jalan ad error report dr Partisi magic tsb tak bs dlnjutkan. pas bk explore…D & F ad tnda seru. apakah kasus kyk gtu pnh ngalamin?? bs dibalikin nggak dgn program ni…sy udh teler cri yg terbaiknya…

  115. User mengatakan:

    Terimakasih banyak mas….. berkat partition find n muontnya sy bsa bebas dari amukan bokap karena datanya sempat hilang… sekali lagi terimakasih mas….

  116. moh zamzuri mengatakan:

    trim buanyak om alhamdulillah beres cepat

  117. huda mengatakan:

    cara makek Partition Find and Mount, gimana??

  118. vian mengatakan:

    master saya mau tanya, saya pernah pake ghost tapi saya salah clone.sehingga drive pada drive D saya hasil dari clone drive C. Pake software ini bisa egk ya master, mohon tanggapannya dari master.
    terima kasih atas tanggapannya.

  119. willy mengatakan:

    trims bnyak pak,,,,

  120. Raka Brosnan mengatakan:

    syukur alhamdulillah mas data saya muncul lgi terimakasih atas bantuannya artikel ini sangat membantu.

    sekali lgi terimakasih.

  121. Wawan mengatakan:

    Terima kasih atas info ini, ini sangat berguna bagi saya. alhamdulillah partisi berikut data2 yang hilang ketemu, walaupun masih 1 partisi yang belum ketemu.
    Sekali lagi terima kasih dan semoga amal mas mendapatkan pahala yang terus menerus…amin.

  122. toto mengatakan:

    Mas, aku punya flshdisk kingston 8GB. Skrg gak ke detect.. Terkashir aku cabut langsung dari pc, gak lewat ‘safely remove hardware’. Pas aku colok lg dia udah gak kebaca.. klo di colok muncul tulisan ‘USB Device Not Recognize’.

    Mas dalam flashdisk tsb. data2 kantor sy semua.. Tolong mas klo bisa bantu solusi…

    Trims..

  123. feri mengatakan:

    mas gmana caranya mengembalikan partisi yang hilang yang disebabkan ( menginstal ubuntu tidak selesai) kemudian saya masuk ke windows.. eh sudah hilang partisi aku..( hilang satu partisinya)

  124. [...] Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an [...]

  125. madas mengatakan:

    Bagi teman – teman yang pernah mengalami harddisk rusak
    – no detect- partisi hilang- terformat- fdisk- virus- corrupt
    – delete- hidden..dll…..bisa dikonsultasikan atau di recovery data
    bisa datang ke ertech komputer.
    Alamat nya: jl.karang rejo x/36 surabaya (daerah ketintang)
    Hub : 031 72357968/081330029001
    Saya dulu pernah menyelamatkan harddisk no detek
    Disini memang benar ok banget.masalah harga bisa di nego,
    Trims ertech berkat ertechcom dataku kembali normal.
    Semoga sukses…..teman2…!

  126. adin mengatakan:

    saya punya hardis sigit 250 giga baru setelah saya partisi volume dari hardis tersebut ternyata tinggal 131,…x giga bagaimana cara mengembalikan volume yang hilang tersebut
    mohon informasinya dan sofware apa yang dipakai untuk mengembalikan volume hardis tersebut.
    terimakasih

  127. [...] Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an [...]

  128. ama mengatakan:

    nie mau naya,,,
    kalau local disk f yang hilang and bagaimana cara mengembalikan tu gmna ya ????

  129. Bosnia mengatakan:

    mw tnya k’ .
    Local disk d my computer sy ga tw hilang atw k hidden nih .
    Gmna c cara bwt balikin’a ?
    Tlng dbntu .
    Trims .

  130. hon mengatakan:

    mas numpang nanya nih flashdisk ndak bisa nyala ?cara atisipasinya gimn mas!

  131. oox mengatakan:

    my nb crash-blu screen trus i reinstal c aman, but partisi d e f hilang. pake sw drive ini d e f bs nongol lg. thk u kawan info nya telah membantu sy.

  132. bygy_cip mengatakan:

    mas maw tanya… kmren saya kan nginstalin partition magic 8 d laptop temen saya… lah d step terakhir tu ada pilihan yes ato no… setelah aq pilih yes… tiba2 Local Disk (D) nya tiba2 hilang ntah k mana…

    kira2 ni local disk (D) masih ada g ya ? ato udah hilang ?
    ters apa pake software ni bisa balikin partitiion yang hilang tadi ?

    mhon segera d bls d email ato d sini ya mas..

    urgent soale ni…

  133. ipoel mengatakan:

    mas mo nanya….kalo mo repair Win XP tpi hardisk corupt.pas booting malah blue scren…itu gmn mas solusinya….makasih..

    • agusnurli mengatakan:

      mungkin sebelumnya harus dilakukan chkdsk dan dipilih untuk option fix harddisk yang corrupt nya terlebih dahulu

    • agusnurli mengatakan:

      harddisknya di-scanndisk (/fix) terlebih dahulu jadi yang corrupt ditandain supaya gak dibaca dan gak ditulisin alias dilewat . semoga berhasil

  134. d'bio mengatakan:

    bos salam kenal, saya mau tanya
    saya punya laptop dengan partisi C,D dan E (@37G), C sy gunakan untuk win xp sp3 sedangkan D dan E untuk data2. kemudian saya berniat dual OS dengan ubuntu maverick, maka C saya pecah dengan partition magic 8. Setelah selesai partisi D dan E saya tidak terbaca oleh XP sp3, ketika saya klik muncul kontak untuk diformat. tetapi setelah saya cek dengan ubuntu partisi D dan E terbaca dan datanya ada. akhirnya saya back up di HD eksternal.
    saya ingin tanya bagaimana mengembalikan partisi D dan E agar dapat terbaca oleh xp sp 3 tanpa harus kehilangan data di dalamnya.
    terima kasih..

  135. Afif mengatakan:

    MAs, numpang tanya..
    laptop temen saya kemaren hang/crash, muncul blue screen..
    trus pas direstart gag mau masuk windows..
    cmn ada huruf “J” dan kursor ketip2 gitu… :mewek
    pas aq cek pake cd windows ternyata partisinya hilang, tinggal 1 pasrtisi doang yang besarnya seukuran kapasitas hardisknya..
    kemaren mo pae CD hiren tapi gag tau cara pakenya..
    gimana ni om..
    ada saran…Ditunggu jawabannya ya,.,.,.
    Best regard….

  136. wahyuna mengatakan:

    saya punya masalah modem usb dan place disk yang tidak terdeteksi PC padahal usb mouse bisa,….
    mohon arahannya untuk menggunakan …..
    sebelumnya teroma kasih

  137. van mengatakan:

    Mas mo nanya, saya punya flash disk nano imation 2Gb, password sama partisinya tak aktifkan, trus karena suatu hal, flash disknya tak format, saya lupa kalo ada software password dan drive partisinya, sehabis diformat ternyata yang muncul cuman 1 GB, partisi yang satunya gak bisa keluar, gimana caranya?

  138. nahataha mengatakan:

    makasih banget om, master,suhu, partisi saya kembali,seperti semula data datanya masih utuh…. makasih banget

  139. arief ardiansyah mengatakan:

    om ini flash disk aku gk ke detek di komputer manapun seperti tertutup virus , bagaimana nih om

  140. arief ardiansyah mengatakan:

    aduhh kk aku bingung ? tolong bntu saya dgn cara mudah please

  141. devit mengatakan:

    mas ikut tanya, kenapa modem flash saya nda bs dibaca di laptop saya padahal di laptop lain bisa. yang muncul cuma ‘mendeteksi modem’ stlh itu berhenti mendeteksi..

    • agusnurli mengatakan:

      mungkin ada kegagalan pada saat instalasi driver modem di komputernya devit. coba uninstall driver modemnya, bila perlu kalau ada folder drivernya juga dihapus, kemudian restart dan dicolok lagi modemnya. atau mungkin ada virus di komputernya, semoga membantu :)

  142. telo mengatakan:

    kalo partisi FD tiba2 ilang sebagian bs g mas?

  143. Reza mengatakan:

    mas agus harddisk laptop saya di partisi 2,, C dan D…. lalu saat saya matikan dan besoknya dinyalakan partisi D nya hilang… saya sudah coba pakai find & mount nya tapi saya bngung harus bagaimana supaya partisinya ada lagi… bisa share step2 nya tidak?? lalu data2 yg di drive D saya gmn munculkan nya lagi mas??

    terima kasih banyak mas kalo berkenan menjawab… reza

  144. Local disk D ga kedeteksi ke hapus sa,at instal gmana cra nya mas. Mhn krm ke email sy mengatakan:

    Mas sy wkt instal windows kehapus local dick D nya trus ga terdteksi. Gmana cra ngemblikanya mas. Tlg bntu sy krm ke email sy. Irengganteng40@yahoo.co.id

  145. bhas mengatakan:

    MAs mau nanya,,,saya punya flash disk 8 GB toshiba… didalamnya ad aplikasi LOCK nya…trus saya coba partisi flashdisknya…setelah saya menjalankan proses partisinya tiba2 komp saya mati…setelah saya nyalakan lagi komuternya, kok flasdisk saya yang semula 8GB berubah ukurannya Menjadi 201MB…. itu gimana cara ngembaliin kapasatisnya seperti semula???? mohon bantuannya trimakasih….:)

  146. krisna sanjaya mengatakan:

    sya mau tnya,,,

    flsh dsk sya terdeteksi,,,,
    tp knpa file didalamnya gak bsa kebuka yaa???
    n mau sya delete knpa gak bsa juga??

    n klo folder/fileny sya open….
    gak da isiNya…..
    tp sizeNya tetep ada,,,,

    mhon solusinya….

  147. shabri mengatakan:

    mas, saya pk hardisk eksternal, tiba2 loading lama dan ga bisa dibuka, waktu saya klik kanan properties isinya ilang semua.
    apa bisa dibuka pakai software ini?

    makasih :)

  148. tetem irawan mengatakan:

    mas mau tanya, td pagi saya melakukan cleanup system C pada komputer dengan usb flashdisk masih terhubung di partisi D,
    nah,,setelah selesai cleanup kok tiba2 partisi usb flashdish hilang, padahal pake flashdis lain partisi D bisa muncul, saya sudah pke recovery data tp ga berhasil.
    mohon solusinya? bagaimana memunculkan data d flashdish saya lagi? terimakasih

  149. leo mengatakan:

    Pagi mas agus …

    sy pny permasalahan dgn memory card HP yg corrupted lalu MMC HP itu ketika di connect ke PC mnt diformat… lalu saya format MMC tsb.

    sy fikir stlh sy format sy masih bs membalikkan file yg ada di MMC Hp sy itu….
    dr beberapa tools recovery smua sudah sy coba tp tdk ada yg bs membalikkan file/data yg diformat, termasuk get databack dan ontrack recovery pun tdk bs memunculkan file2 itu…

    mohon bantuannya mas agus…
    smoga sy dpt pencerahan…
    thanks

  150. oki mengatakan:

    manteb bener nih software…
    makasih banyak ya mas…

  151. Prins mengatakan:

    Sore mas, mohon bantuannya nich, partisi drive D saya tdk bisa di buka sama sekali muncul tulisan “D:\is not accesible the file or directory is corrupted and unreadable” saya sudah coba semua perintah chkdsk d: /r, tetap tidak bisa saya jg sdh mencoba dgn testdisk tetap juga ga mau saya coba dgn hiren’s boot cd, tp saya kurang paham pemakainnya. mohon dibantu mas agus saya sdh pusing nich mana data2 penting ada semua disitu dgn GetDataBack jg sdh tp hrs beli licensinya, partisi drive D: saya tidak saya defreeze sementara utk drive C: (system) saya defreze).

    thanks..

  152. helmi mengatakan:

    kalo di windows 7 bisa gag>?

  153. irwan mengatakan:

    Mas agus sy mau minta tolong nih…. kemarin sy mencoba membagi partisipasi disk C pd PC sy menjadi C, D, dan E…..tp setelah sy membaginya ternyata disk C-nya terlalu kurang sehinggah hampir penuh menjadi 85%…..nah pertanyaan sy gimana caranya mengembalikan/menghapus partisipasi E supaya menambah kapasitas pada disk C…????
    ket : disk C = 18,55 GB, free space = 3,68GB
    disk D = 29,28GB, free space = 8,19GB
    disk E = 26,67GB, free space = 26,67GB
    Sy memakai Windows 7……Tolong bantuannya mas…!!!!!!!

  154. giriayoga mengatakan:

    makasiih ya mas tutorial + link downloadnya….membantu banget…

  155. Alex mengatakan:

    Mas.. tlng bantuannya,, saya punya HD eksternal, saya partisi menjagi 3, (F,G,H)

    Ketiga2nya telah berisi data masing-masing (13Gb, 10Gb dan 8Gb)…

    suatu ketika saat di colokin ke komputer hanya terdetek 2 partisi (G dan H)….

    Partisi F nya hilang, dan nama partisinya kembali ke default (dari yang tdnya saya kasih nama “data” berobah menjadi Lokal Disk)

    saat partisi tsb di klik muncul box alert, yang menyatakan partisi tersebut belum di format…

    gimana ya mas nyelamatin data2 saya yang berada di partisi tsb…
    mohon bantuannya

  156. Fatick mengatakan:

    mas, kan saya dah masuk windows explorer dari partitionya, tapi kok ga bisa di COPAS…..
    tolong bantuanya

  157. abieray mengatakan:

    salam,…
    saat saya posting ini, pc saya lagi errror, prmasalahannya hampir sama dengan salahsatu penanya diatas,.. sambil saya nunggu beres donlot saya posting ini. itung2 saya brucap terimakasih bahwa saya telah membaca artikel di web ini….

  158. afan mengatakan:

    saat mw buat partisi baru ,secara ndak sengaja ukurannya terlalu besar jadi ngambil dari partissi yang ada n partisi yang ada kehapus… kalo kasusnya gitu, data yang ada di partisi yang kehapus bisa di kembalikan ndak ya maz?
    mohon bantuanya maz…

  159. wandi mengatakan:

    asslkm smua..
    sya punya mslah hampir sama. tapi bgini awalnya..
    komputerku dah mulai g bener kerjanya dan saya pikir mendingan di restore aja…nah kan di win 7 ada fitur ( system recovery ) klo g salah pas booting tekan F11, kemudian setelah selesai eh ternyata partisinya cuma jadi 2 padahala asalnya tiga 1.C ( system ) 2. D( system Recovery ) 3. E ( data dataku )
    nah yang tersisa cuma C dan D..jadi partisi E jadi ga ada..kyknya jadi 1 Partisi , soalnya yang D kan bawaan system recovery…bisa ga di kembalikan data2 saya yang ada di partisi E…pada intinya hardisk tertumpuk system baru…terima kasih semuanya….kalian emang mahluk paling baik..
    wassalam

  160. dany marcelo mengatakan:

    mas, ni tiba-tiba flas saya g bisa kedeteksi di komputer mana pun…. apa berarti flasdisk saya rusak??? kalo tidak, gimna cara biar terdeteksi

  161. dany marcelo mengatakan:

    mas, tiba-tiba aja flashdisk saya tidak terdeteksi…. sudah saya coba colokin ke komputer lain tapi tetep aja gak bisa. apa berarti flash saya rusak?? kalo ga rusak gimana cara biar flas saya terdeteksi/

  162. ali mengatakan:

    terima kasih infonya
    bener-bener mujarab………….

  163. unyil mengatakan:

    mas.. kmren q kan gandeng hardis.. nah pas hbis digandeng.. partisi D nya minta di format, dan pas aku cek di dos nya ternyata partisi D nya itu ilang (uknow). kalo pake software yang diats itu bisa gak.. tolong y mas .. di bantu..
    sebelumnya terima kasih

  164. raden mengatakan:

    partisi saya sudah kembali lagi,tp setelah saya restart
    hilang lagi.gmn nih?tolong ya!

  165. arie mengatakan:

    bos klo pake find n mount kebaca nya cm usb stronger..
    trs bawah nya visible partion, no new partion found.
    tau caranya g? biar bisa diformat?
    kirim email donk ato link nya ke sieozujr@yahoo.com
    makasih sebelumnya..

  166. Annur mengatakan:

    mas saya mau tanya ni…
    saya uda coba pakai software yg mas sarankan, partisi HDD saya uda muncul tapi permasalahannya HDD saya kan 4 partisi tapi kedetek hanya 3 partisi saja, trus 1 partisi saya didalamnya data2 penting….ada solusi yg lain gak mas supaya hardisk saya muncul 4 partisi sekaligus……tolong ya mas…

    sebelumnya saya berterima kasih……..salam kenal ya mas…

  167. Avip mengatakan:

    Gan kemarin aku coba2 gabungkan 2 partisi jadi 1 trus jadi dah..
    Normal kaya biasanya,, selang 3 hari partisiku hilang ga ada bekasnya.
    Cara kembaliinnya gmn ya gan ???
    Dah pake Partition Find and Mount jadi tapi kalo di restart harus di Find n Mount lagi.
    Bagaimana caranya kembaliin partisi yg hilang itu ke awal lagi ya gan ???
    Kalo bisa jawabannya kirim email aja …
    Help me ….
    Salam hangattt …
    Thx.

  168. dae mengatakan:

    thanks,…software ny ringan dan ampuh bngt bos,….thanks bangt

  169. cone mengatakan:

    jagoan nh softwarenya, thx gan

  170. Mas Kino mengatakan:

    Terima Kasih Banget.. Softwarenya Sangat Berguna Bisa Mengembalikan Data PENTINGKU Hampir Stress Kehilangan Data Yang Belum Sempat Di Backup, Sekali Lagi Thanks….

  171. Sultan mengatakan:

    saya mau tanya…

    bagaimana cara memformat hardisk yang selalu kembali ke data sebelumnya. (RAW), saya sdh coba instal ulang berkali-kali setalah restart kembali ke data hardisk sebelumnya

  172. itha mengatakan:

    bagaimana cara, mengembalikan layar leptop yang terbalik menjadi vertikal

  173. itha mengatakan:

    ko ngga ada cara lain …..

  174. irvan tutupo mengatakan:

    Mas…artikel ini mmg sangat membantu saya, pada waktu aku instal XP secara tak sengaja aku mendelet Partisi D, nya sehingga pas setelah selesai instal XP nya data ku di komputer tinggal C nya doang..eh pas aku instal Ni Sofware..Muncul juga Data di Partisi D,ku yang aku mau tanya kenapa sewaktu aku close program ini kok Partisi D nya hilang lagi…..di restart juga sama dia ilang..tapi kalau aku Mount kembali muncul lagi..mohon pencerahannya Mas biar partisinya ngah Ilang-ilang lagi…jadi ribet Mount-mount trus…selebihnya Trima kasih ya Mas…

  175. Ganjar mengatakan:

    Mas ku mau tanya, semenjak partisi dlm kmptr PC ku,aku ubah…eh ko hardisk external aku jadi ada peringatan corrupted and unreadable. gimana ya caranya agar Hardisk external aku bisa kembali terbuka ? ( Seagate 3.0 + 2.0 1 TB ) Mohon pencerahannya ya mas.

  176. Kim Pete mengatakan:

    Terima kasih mas Yati Nurlie…..
    eeee keliru
    Mas Agus Nurli

  177. heary mengatakan:

    Mas Agus,tolong bantu saya!saya punya harddisk internal yang ga’bisa dibuka..tiap aku buka ada pesan untuk format,dan ketika aku lihat di propertis ukurannya 0GB padahal seharusnya 500GB.Tolong mas,coz didalemnya data2 kuliah y penting.Mohon bantuan,trimakasih :)

  178. joni mengatakan:

    software gilaaa…. mantap banget puollll…… data2 ku jadi terselamatkan semua…..rekomended software ini… kecil2 cabe rawit… thank gan atas ilmunya…

  179. silentimes mengatakan:

    [...] 8. Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi [...]

  180. setiaone mengatakan:

    om ane coba softwarenya ko pas ane pake error melulu device driver canot started eror code :1058

  181. tono mengatakan:

    malam mas. saya install laptop ternyata datanya ke format semua. caranya gmn nih untuk ngembalikan datanya.penting banget kira kira satu bulan yang lalu ke formatnya.trims

  182. Ricky mengatakan:

    mass saya mau tanya,, harddisk saya bertuliskan dicassingnya 80gb tapi pass saya cekk di local disk (c,d,e) kalau dijumlahkan hanya 37gb itu kenapa ya mass??
    mohon penjelasannya mass terimakasih :)
    balas lewat email saya mass ricky_dwi_prasetya@yahoo.co.id

  183. Guide for You mengatakan:

    thank’s ats shareny

  184. Beno mengatakan:

    Mas mau nanya nih , comptr saya tiba2 mati trus saya hidupkan lagi tidak bisa masuk windows lagi. saya coba instal ulang ternyata saat proses instal ada instruksi (heheh… bingung nyari kata yang pas) untuk me RESIZE partisi saya .sampe di situ saya cancel proses instalnya takut partisinya benar2 hilang..
    Tolong di bantu Solusinya Mas…. , makasih bangat.

  185. Arya Satya mengatakan:

    mas… help mee.. hdd udah dipartisi lebih dari dua kali datanya bisa di kembalikan gak ??? aq udah pake banyak sofware tp hasilnya tetep nihil… file yg aq cari gak dapet… mohon dengan sangat bantu aq mas…. aq udah mentok banget Tesis aq semua ada di HDD itu please……

  186. rizky mengatakan:

    Bang kalau ekatensinya ext2 bisa tk?

  187. Hendra mengatakan:

    terimakasih….software yang sangat bermanfaat

  188. Ariza Zakia mengatakan:

    mas agus, kalo saya pake software ini untuk HDD external sy yang ga bisa kebaca di komputer bisa ga?
    HDD saya penting banget mas.. karena seluruh file skripsi saya ada disitu..
    wktu saya hubungin ke komputer dan laptop.. “you need to format this disk to in order to use”
    saya buka disk management.. masih ada HDD nya.. hanya saja aneh.. use space nya sama dengan kapasitasnya.. seingat saya sebelumnya use space nya hanay tinggal sisa 23 GB…
    kalo pake software ini bagaimana caranya ya mas.. terima kasih sebelumnya

  189. […] 8. Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an bisa) […]

  190. ryu mengatakan:

    mas, mau tanya.
    kan saya pake dualboot windows n linux.
    trus saya install ulang windowsnya, nah si lunux nya kan terhapus karena c nya saya format, tapi 20gb buat partisi linuxnya ga tahu kemana. itu solusinya gmana ya.?
    terima kasih

  191. […] penyebabnya maka coba uninstall dahulu software tersebut. 8. Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an […]

  192. dofri mengatakan:

    mantab gan,,, sudah say buktikan dan hasilnya cukup memuaskan,, hehe

    http://makalahkomplit.blogspot.com/

  193. agusnurli mengatakan:

    langkah pertama, yang penting bisa mengamankan data terlebih dahulu. setelah itu diformat juga boleh hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: