Beberapa Kemungkinan Mengapa USB Flash Disk tidak Terdeteksi PC


Beberapa hal yang patut dicurigai ketika UFD (USB Flash Disk) yang kita miliki tidak terdeteksi saat dicolok ke PC, antara lain :

- Port USB Rusak

- Setting bermasalah ( Bios, Windows)

- Driver bermasalah

- Rusak secara Fisik

- dll

Untuk mencoba mengatasinya maka dapat dilakukan beberapa hal berikut ini :

1. Coba colok USB kita pada Port USB yang lain /pindah-pindah, jika belum berhasil coba colokan ke PC lain, apabila berhasil maka USB kita tidak bermasalah dan kecurigaan 100% kepada PC.

2. Atau dilakukan sebaliknya, coba colokan USB lain di PC kita (jika ada)/ atau perangkat lain yang menggunakan usb port. Dengan asumsi, jika alat yang kita hubungkan terdeteksi, maka port USB tidak bermasalah.

3. Cek di settingan BIOS barangkali disable sengaja atau tidak, hal ini bisa saja terjadi perubahan setting dengan tidak kita sadari manakala baterai MotherBoard kita udah soak / lemah.

4. Cek di Device Manager , caranya :

- klik start > settings > Control Panels.

- Dobel Klik pada icon system,

- Setelah terbuka jendela Syistem Properties, klik tab Hardware

- Klik tombol Device Manager

- Kemudian cek di bagian Universal Serial Bus Controllers, terlihat ada masalah

- Tanda tanya pada bagian ini menandakan hardware tidak dikenal atau td ada driver

- Tanda silang berwarna merah pada bagian ini menandakan disable, maka jika ini terjadi lakukan klik kanan dan pilih enable

- Termasuk dalam hal ini kemungkinan perlu install ulang driver USB Flash disk

usb tidak ada masalah

5. Cek pada registry, caranya :

- Klik Start > Run

- Ketikan : regedit kemudian enter

- Masuk ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStor

- Pada value Dwords harus bernilai 3 (enable), jika bukan 3 maka update dengan 3 lalu close dan restart

6. Kemungkinan yang lainnya adalah PC terjangkit Virus, maka harus dibersihkan dari virus dengan menggunakan anti virus

7. Jika mencurigai sebuah software yang baru diinstall sebagai penyebabnya maka coba uninstall dahulu software tersebut.

8. Coba gunakan software utiliti untuk find dan mount partisi ( mudah2an bisa)
Www.LapakCeria.Com

About these ads

212 Balasan ke Beberapa Kemungkinan Mengapa USB Flash Disk tidak Terdeteksi PC

  1. aan mengatakan:

    saya py flshdisk awalnya bs dipakai di ws98 tp skrg kedetect removeable tp diklik “not accessable retry / cancel” gmn ya tp di ws xp bs kebaca dan dimodif

    terus compt sy P3 900Hz 64RAM pake ws 98 sering hang n klo di restert masuk scan surface lama bgt n ada bad sector diawal scanning gmn biar ga scan terus?

    n yang terakhir mp4 saya tak buat recorde from FM tp pas lg main file rec. ( .wav) kehapus tak coba pake pfatnt dari steller ga bs gmn cranya balikin file waf ku itu ya… thank u

    • smadav mengatakan:

      Salam kenal sobat,tulisan yang bagus, saya suka dengan ulasan dan gaya penulisan anda yang santai namun berbobot, kebetulan flashdiskku lagi rusak neh, sayangkan.. kapasitasnya masih terbilang besar untuk aku. @ smadav juni 2010.

    • RASuWAN MetAl mengatakan:

      Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

      25.11.2008 by syukhri Category Tips

      Bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan flashdisk, khususnya kasus flashdisk terdeteksi di Windows namun tidak bisa di format anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini untuk memperbaikinya :

      Format flashdisk melalui Linux/LiveCD Linux
      (original page: http://linux.or.id/node/2835/)

      Langkah yang harus dilakukan:

      1. Booting komputer menggunakan LiveCD Linux, misal Slax KillBill, Knoppix atau distro lainnya,
      2. Setelah login ke sistem, masukkan flashdisk yang bermasalah tadi ke salah satu port USB. Demi keamanan data, pastikan hanya flashdisk yang bermasalah saja yang terpasang,
      3. Pastikan flashdisk anda terdeteksi, atau setidaknya indikator led nyala,
      4. Masuk ke console
      5. Pada console jalankan cfdisk /dev/sda1 (sesuaikan dengan flashdisk ke berapa yang terpasang),
      6. Delete atau hapus partisi pada flashdisk,
      7. Buat partisi baru dengan memilih Create New | Write,
      8. Simpan perubahan yang baru saja anda lakukan,
      9. Format flashdisk dengan cara mengetikan perintah mkfs.vfat-f32 /dev/sda1 di console.
      10. Flashdisk anda telah memiliki partisi baru, sehingga bisa digunakan kembali baik di Linux maupun di Windows.

      Format flashdisk Menggunakan USB Disk Storage Format Tool

      Di samping cara di atas, anda juga bisa menggunakan tools yang dikeluarkan oleh pihak ketiga. Salah satunya adalah Hewlet Packard (HP). Walaupun tools ini dikeluarkan oleh HP, namun utilisasinya juga bisa digunakan pada flashdisk merek lain.

      Berikut langkah-langkah memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool:

      1. Download aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool di sini,
      2. Install aplikasi tersebut, rekomendasi OS yang digunakan adalah Microsoft Windows 2000, Windows 2003 Server dan Novel Netware,
      3. Masukkan flashdisk yang bermasalah ke salah satu port USB. Pastikan flashdisk anda terdeteksi dan memperoleh alokasi drive di Windows,
      4. Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool
      5. Tentukan drive tempat flashdisk terpasang,
      6. Pilih Create New or Replace Existing Configuration untuk membuat partisi baru baru dan menghapus konfigurasi yang ada di flashdisk,
      7. Format flashdisk anda sesuai dengan file sistem yang diinginkan.

  2. agusnurli mengatakan:

    kang aan, yang saya tahu begini :

    1 – windows 98 menggunakan file sistem fat32, sedangkan xp biasanya menggunakan file sistem NTFS. Xp biasanya dapat membaca NTFS,dan FAT32, sedangkan win98 hanya bisa membaca FAT32 saja. Kemungkinannya, flasdisk kang aan pernah diformat di xp dengan file sistem ntfs, kalau benar begitu adanya, coba format lagi di xp dengan menggunakan pilihan FAT32 pada saat memformatnya (pilihan itu kan muncul pada window dialog saat kita pilih format jika drive di-klik kanan>format)

    2. Pada saat komputer dimatikan dg shutdown normal, maka sistem akan membuat flag yang memberitahu bahwa sistem telah dimatikan secara normal. apabila komputer tidak dimatikan secara normal, maka flag yang ada dalam sistem tidak diupdate (flagnnya menunjukan bahwa sistem mati tidak normal) makanya pada saat start slalu scandisk. bagaimana supaya tidak scan terus ? jawabannya, jangan sekali2 mematikan komputer tidak normal/ tanpa shutdown. Permasalahannya, komputer hang terus bagaimana bisa shuteown ?. Naah dari sini sepertinya perawatan kita mulai, beberapa penyebab sistem hang adalah : pc panas/overheat ( matikan pc trus coba pegang processornya, panas gak? kalo iya berarti pc kudu dibersihkan bahkan procesornya juga. atau mungkin kipas tidak muter), kemungkinan kedua karena ada hole di harddisk/ bad sector (coba manfaatkan software HDD regenerator, kemungkinan ketiga ada kerusakan dalm sistem windows ( coba install ulang).

    3. untuk mp4nya, coba lihat2 catatan saya di tag disk recovery

  3. Adli mengatakan:

    Assalamu’alaikum.saya punya Flasdisk dan Flasdisk saya itu gak terdeteksi.Pertama,saya kira itu disebabkan Karena Komputer saya.Tapi setelah saya coba di komputer lain.Flasdisk tersebut masih saja tidak terdeteksi.Mungkin Port Usbnya yang rusak.yang saya tanya gimana sich cara ngebetulin Port USB yang rusak?sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

  4. agusnurli mengatakan:

    Wa’alaikum salam.

    Kalau semua cara yang saya catat diatas sudah dilakukan dan belum berhasil ada kemungkinan flashdisk rusak secara fisik. Coba cek fisik jika memungkinkan. Tetapi jika tidak (innalillaahi wainna ilaihi rooji’un) maka sepertinya suka atau tidak suka kita harus ganti dengan yang baru atau istilah populernya di lembiru (lempar, beli baru) atau lemkuning (lempar, tuku maning)

  5. adli mengatakan:

    Gus gw mo nanya lagi . kalo komputer itu bisa nyebapin USB rusak ga???


    Agusnurli :

    harusnya sih enggak mas kecuali sedikit kemungkinannya . misalnya ada short listrik di port usb

  6. bayu mengatakan:

    bos, saya mo tanya, saya punya flashdisk toshiba 2Gb ada sistem U3nya, tapi gara2 komputer sempet ngeheng, trus sistem U3nya ilang, apa ada software buat aktifin U3 lagi, sbb install dari device manager tetep ngak bisa…
    makasih bos

  7. agusnurli mengatakan:

    -Tentang U3 ada di link : http://en.wikipedia.org/wiki/U3

    -Sedikit komentar saya tentang U3 ada di komentar no 9 pada halaman :

    http://agusnurli.wordpress.com/

    -Berkunjung ke : http://www.u3.com/support/

    • RASuWAN MetAl mengatakan:

      JENIS JENIS MONITOR DAN PERKEMBANGAN MONITOR
      CRT LCD dan Plasma ???
      Filed under: Uncategorized by ariztik — Leave a comment
      May 6, 2010
      Jenis-Jenis Monitor
      September 25th, 2009 | by kompikita |
      Terdapat tiga jenis monitor ang sering kita jumpai saat ini.Yaitu Monitor CRT,Monitor LCD dan Monitor Plasma Gas.Berikut penjelasan dari masing-masing jenis monitor tersebut:
      Monitor CRT ( Cathode Ray Tube )
      Pada monitor jenis CRT,layar penampil menggunakan tabung katoda.Cara kerja dari teknologi ini untuk memunculkan tampilan pada monitor adalah dengan cara memancarkan sinar elektron ke suatu titik di layar.Sinar tersebut akan diperkuat untuk menampilkan sisi terang dan diperlemah untuk sisi gelap
      Teknologi CRT merupakan teknologi termurah dibanding dua jenis monitor lain,yaitu LCD dan Plasma Gas.Walaupun begitu,resolusi yang dihasilkan sudah cukup baik untuk berbagai keperluan.Adapun kekurangan dari teknologi CRT adalah diperlukanya teknologi listrik yang cukup besar dan memiliki radiasi elektromagnetik yangt cukup kuat.
      Monitor LCD ( Liquid Crystal Display )
      Sebuah monitor LCD menggunakan teknologi sejenis kristal liquid yang dapat berpendar,bukan lagi menggunakan tabung elektron seperti yang digunakan oleh monitor jenis CRT.Teknologi yang dihasilkan berupa monitor yang dikenal dengan nama Flat Panel.Display dengan layar berbentuk pipih dan kemampuan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan CRT.Karena mampunyai bentuk yang pipih,monitor jenis flat tersebut menggunakan energi yang kecil dan banyak digunakan pada komputer–komputer portable.
      Kelebihan lain dari monitor LCD adalah,terdapatnya Brightness ratio yang telah menyentuh angka 350 : 1.Brighness ratio merupakan perbandingan antara tempilan yang paling gelap dengan tampilan yang paling terang.Beberapa waktu lalu,monitor berjenis LCD ini masih mempunyai masalah pada resolusi.Saat itu,monitor dengan resolusi 1024 X 768 akan terkesan agak buram jika dipekerjakan pada resolusi 640 X 420.Tetapi masalah tersebut sudah dapat di atasi dengan teknik anti aliasting.
      Dengan teknologi yang disajikan,rasanya pantas juga monitor LCD untuk mematok harga yang lebih mahal di banding minitor berjenis CRT.
      Monitor Plasma Gas
      Monitor berjenis plasma merupakan inovasi baru dari teknologi yang digunakan oleh Monitor.Dengan menggabungkan teknologi CRT dan LCD dapat menghasilkan teknologi yang membuat layar dengan ketipisan menyerupai LCD dan sudut pandang yang dapat selebar teknologi CRT.Teknologi plasma gas juga menggunakan fosfor seperti pada teknologi CRT,tetapi layar pada plasma gas dapat berpendar tanpa adanya bantuan cahaya di belakang layar.Hal ini membuat energi yang diserap tidak sebesar monitor CRT.Kontras warna yang di hasilkan pun lebih baik dari monitor CRT.Monitor dengan teknologi Plasma Gas ini dapat kita jumpai di berbagai pertunjukan,jika kita lihat ada monitor raksasa,itulah monitor yang menggunakan teknologi plasma gas.
      Semoga informasi tersebut membantu,atau paling tidak menambah pengetahuan tentang seputar monitor komputer………

      1.gambar monitor CRT

      GAMBAR MONITOR LCD

      GAMBAR MONITOR PLASMA GAS

      Informasi gambar DARI : archive.kaskus.us
      Ukuran: 500 × 330
      Jenis: 38KB JPG
      Buy Wall Mounted Extended TFT/LC…>…
      Wall Mounted Extended TFT/LCD/Plasma Flatscreen Gas Assisted Monitor Arm
      http://www.computerfurniturewarehouse.c…Arm.html
      Informasi gambar
      Ukuran: 280 × 280
      Jenis: 10KB JPG
      xglover.blogspot.com/2009/01/mon…tor.html

      PENJELAN TENTANG MONITOR

      A.Monitor CRT ( Cathode Ray Tube )
      Pada monitor jenis CRT,layar penampil menggunakan tabung katoda.Cara kerja dari teknologi ini untuk memunculkan tampilan pada monitor adalah dengan cara memancarkan sinar elektron ke suatu titik di layar.Sinar tersebut akan diperkuat untuk menampilkan sisi terang dan diperlemah untuk sisi gelap
      Teknologi CRT merupakan teknologi termurah dibanding dua jenis monitor lain,yaitu LCD dan Plasma Gas.Walaupun begitu,resolusi yang dihasilkan sudah cukup baik untuk berbagai keperluan.Adapun kekurangan dari teknologi CRT adalah diperlukanya teknologi listrik yang cukup besar dan memiliki radiasi elektromagnetik yangt cukup kuat.
      B.Monitor LCD ( Liquid Crystal Display )

      LCD monitor,( gambar 1 )
      490 × 500 – 38 k – jpg
      wulanibni91.ngeblogs.com

      monitor LCD ( gambar 2 )
      640 × 480 – 49 k – jpg
      ekowahyu.com

      MONITOR/ LCD ( gambar 3 )
      347 × 397 – 37 k – jpg
      vigenco.indonetwork.co.id
      Temukan gambar sejenis

      Sebuah monitor LCD menggunakan teknologi sejenis kristal liquid yang dapat berpendar,bukan lagi menggunakan tabung elektron seperti yang digunakan oleh monitor jenis CRT.Teknologi yang dihasilkan berupa monitor yang dikenal dengan nama Flat Panel.Display dengan layar berbentuk pipih dan kemampuan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan CRT.Karena mampunyai bentuk yang pipih,monitor jenis flat tersebut menggunakan energi yang kecil dan banyak digunakan pada komputer–komputer portable.
      Kelebihan lain dari monitor LCD adalah,terdapatnya Brightness ratio yang telah menyentuh angka 350 : 1.Brighness ratio merupakan perbandingan antara tempilan yang paling gelap dengan tampilan yang paling terang.Beberapa waktu lalu,monitor berjenis LCD ini masih mempunyai masalah pada resolusi.Saat itu,monitor dengan resolusi 1024 X 768 akan terkesan agak buram jika dipekerjakan pada resolusi 640 X 420.Tetapi masalah tersebut sudah dapat di atasi dengan teknik anti aliasting.
      Dengan teknologi yang disajikan,rasanya pantas juga monitor LCD untuk mematok harga yang lebih mahal di banding minitor berjenis CRT.

      C.Monitor Plasma Gas

      cah-deso9.blogspot.com
      Plasma gas juga
      300 × 381 – 24 k – jpg
      arilanang.blogspot.com

      http://kompikita.web.id/monitor/jenis-jenis-monitor

      http://www.cc.gatech.edu/classes/AY2005…rks.html
      Monitor berjenis plasma merupakan inovasi baru dari teknologi yang digunakan oleh Monitor.Dengan menggabungkan teknologi CRT dan LCD dapat menghasilkan teknologi yang membuat layar dengan ketipisan menyerupai LCD dan sudut pandang yang dapat selebar teknologi CRT.Teknologi plasma gas juga menggunakan fosfor seperti pada teknologi CRT,tetapi layar pada plasma gas dapat berpendar tanpa adanya bantuan cahaya di belakang layar.Hal ini membuat energi yang diserap tidak sebesar monitor CRT.Kontras warna yang di hasilkan pun lebih baik dari monitor CRT.Monitor dengan teknologi Plasma Gas ini dapat kita jumpai di berbagai pertunjukan,jika kita lihat ada monitor raksasa,itulah monitor yang menggunakan teknologi plasma gas.
      LCD vs Plasma vs CRT part 2
      News / berita, Panduan / Guide Add comments

      Hargaobral.com telah membahas seputar LCD vs Plasma vs CRT secara umum, nah sekarang pembahasannya akan lebih dalam lagi melanjutkan bahasan sebelumnya
      1. Life Time / umur alat
      Kebanyakan orang bilang bahwa LCD lebih awet dari Plasma? apakah benar begitu? Jawabannya adalah ya dan tidak. Ya, jika TV Plasma anda diproduksi di bawah tahun 2007 (pada umumnya), tetapi jika TV Plasma anda di produksi di tahun 2007 maka Life Time / umur alat tersebut akan sama yaitu sekitar 60.000 jam atau jika anda menonton 8 jam sehari, TV anda akan rusak setelah 20 tahun 6 bulan 20 hari, menurut teori.
      2. Refresh Rate
      LCD adalah Liquid Crystal Display, jadi bahan yang menjadi medianya bersifat cair, sedangkan plasma bersifat gas. Dengan sifat dasar tersebut maka gas akan lebih cepat berubah bentuk dibandingkan air. Hal yang sama terjadi pula antara TV LCD dengan TV Plasma, sehingga refresh rate untuk TV Plasma jauh lebih cepat daripada TV LCD. Jika anda sering melihat terjadi trail atau mosaik di detil gambar pada TV LCD hal ini wajar saja. Jadi untuk menikmati film atau movie dengan gerakan yang sangat cepat akan lebih optimal di TV Plasma.
      3. Brightness Level
      Tingkat Brightness atau terangnya layar pada TV Plasma umumnya 3X lebih terang daripada TV LCD. TV Plasma biasanya brightnessnya 1500cd/m2 sedangkan TV LCD pada umumnya 500cd/m2. Tingkat Brightnes pada TV plasma ini yang membuatnya unggul bila berada di outdoor, tetapi sekaligus mengkonsumsi listrik lebih banyak dari pada TV LCD.
      Otomatis dengan Brightness yang 3 kali lipat ini membuat Native Contrast Ratio pada TV Plasma sangat tinggi. Kalau pada TV Plasma Contrast Rationya 5000:1 maka ini adalah Hardware Contrast Ratio yang sesungguhnya, maka dynamic Contrast Ratioya pun bisa 4-5X lipat
      4. Material
      Permukaan dari TV LCD adalah bahan plastik, sehingga jika kita menekan layar LCD, gambarnya akan seperti air yang berpendar. Sedangkan pada TV Plasma permukaannya terbuat dari bahan kaca atau gelas karena untuk menampung gas di dalammnya diperlukan bahan yang kedap. Jadi kalau di tempat umum, TV Plasma relatif lebih aman dari kerusakan akibat layarnya dipegang khalayak ramai.
      5. Berat
      Otomatis karena bahannya dari gelas atau kaca, maka TV Plasma akan lebih berat dibandingkan dengan TV LCD.
      6. Ukuran
      TV plasma terbesar saat ini sudah mencapai 150 Inch (Panasonic), sedangkan TV LCD baru mencapai 108 Inch(Sharp). Sedangkan TV plasma terkecil saat ini adalah 40 Inch dan TV LCD terkecil dari pabrikan Branded adalah 19 Inch, sedangkan TV LCD dari pabrikan China terkecil adalah 5 Inch.
      7. Konektifitas dengan Komputer
      Untuk dijadikan monitor baik TV LCD dan TV Plasma dapat dikoneksi ke komputer, tetapi ada hal yang perlu diperhatikan yaitu sifat dasar Plasma yang sangat baik untuk menampilkan gerakan yang sangat cepat, sebaliknya menjadi buah simalakama bila digunakan untuk menampilkan gambar diam atau still picture. Jika anda terlalu lama menampilkan gambar diam di TV Plasma maka gambar tersebut akan tinggal di layar. Jadi TV Plasma sangat tidak disarankan untuk dikoneksi dengan komputer.
      Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah resolusi Monitor pada TV LCD atau TV Plasma. Biasanya resolusi yang disupport oleh TV LCD dan Plasma hanya 800×600, tetapi pada beberapa TV LCD Hybrid merek LG, resolusi tinggi sudah disupport.
      Berikut adalah contoh kasus burn pada plasma karena digunakan sebagai monitor Komputer

      Singkatnya TV Plasma memiliki karakter dan sifat yang sama dengan TV CRT tetapi dengan kelebihan dari segi fisik, low radiation dan lebih hemat energi. So sekarang anda sudah jelas kan tentang perbedaan TV LCD dengan TV Plasma? Bye Bye CRT.

  8. verdi mengatakan:

    Ass[alamu'alaikum]. saya punya masalah sama komputer saya
    ketika saya menginstal softwear
    lalu komputer saya jadi
    prosesnya lambat
    gmana y
    saya sampai tunggu setengah jam bwat ke desktop.
    gmana caranya biar g ngeheng lagi y
    makasih
    ditunggu jawabannya……..

  9. agusnurli mengatakan:

    Insyaalloh saja jawab dalam catatan khusus

  10. adli mengatakan:

    mas sy bru beli flashdisk baru nich.sebelumnya bisa2 az tapi setelah saya colokkan flashdissk kkomputer saya.flashdisk pun ga terdeteksi.dan sy coba kkomputer lain masih sja flashdisk ga terdeteksi.trus gimana cara ngebetulin nya ya mas?dan apa penyebabnya kok bisa kayak gitu?

  11. ekooke mengatakan:

    Mas aku punya 2 flasdisk, yang satu terdeteksi tapi ga bisa dibaca mintanya di format tapi di format ga bisa. Yang satunya 1 GB tidak terdeteksi sama sekali, gimana mengatasinya.

  12. agusnurli mengatakan:

    kalau gak bisa diformat kemungkinan ada protektornya, coba periksa lagi. kalau ada, trus geser protektor ke posisi off, jika masih terproteksi kemungkinan ada masalah di protektor, coba bersihkan dengan pembersih elektronik semacam wd40 atau yang lainnya
    untuk yang tidak bisa terdeteksi sama sekali si mas coba colok di pc dengan os linux, mudah2an bisa.
    atau coba dengan tools recovery semacam PC Inspector, dkk.

  13. rudi elprian alBalikpapany mengatakan:

    saya mo tanya:
    waktu itu saya copy data dari komputer ke flash disk, tiba-tiba komputernya mati sendiri. Ketika sudah nyala komputernya ternyata data-data yang ada di dalam flash disk tulisan file dan folder berubah, ketika saya klik untuk membuka file or folder tersebut ternyata tidak bisa. trus sama kakak saya mo diselamatkan pake software, pas lagi proses tiba-tiba komputer mati, jadinya flash disk kosong 0 bytes.
    gimana solusinya mas? tolong dibantu

  14. dicki mengatakan:

    mas mau nanya neh, flashdisk pendrive milik saya terdetect di explorer hanya tetapi ada tanda tanya di drive flashdisk tersebutkog tidak bisa kebuka drive flashdisknya? kenapa bisa begitu mas

  15. agusnurli mengatakan:

    mungkin ada masalah dengan drivernya, coba install ulang drivernya mas. Kalau masaih bermasalah coba colokan ke pc ber OS ubuntu linux 7 atau knoppix 4.

  16. indimidi mengatakan:

    mas numpang tanya, komputer saya bermasalah pada USB portnya, setelah saya ganti salah satu user accountnya jadi limited account, jadi pilih pilih flashdisk, ada yang langsung detect ada yang musti di install sofware dulu. bagaimana caranya agar usb yang di colokin otomatis ke detect tanpa install softwarenya jika menggunakan limited account ?
    saya sudah coba uninstall dan install lagi drivernya, tapi tetep aja.

  17. Rendra mengatakan:

    mas, saya ada masalah dengan flshdisk (merkny my flash, ga ada protektornya)..nah flashdisk ini ga bisa untuk di format…kayaknya di protect dengan software gitu…gmana dong cara utnuk membetulkan nya kembali agar bisa di gunakan lagi,,,ada ga software yang bisa mnghapus software tersebut.. sebelumnya makasih mas…

  18. nofran mengatakan:

    mas aku mau tanya
    flasdisk 1GB ku knapa ya ga bisa dibuka, flasdisknya ke detek si..tp ga bisa dibuka.pada capacitynya unknown capacity.tp saya pakai finf and mount dia bisa dibuka di windows explorer tp pas di cabut dan dicolok ya seperti semula lg ga bisa di baca.klw dibuka commandnya please insert a disk into drive E.bagaimana mas

  19. nofran mengatakan:

    mas aku mau tanya…
    knapa ya flasdisku klw dibuka ada command please insert a disk into drive E.
    saat mau aku format pada capacitynya unknown capacity…aku da pakai find and mount tp write protected dan bisa dibuka lewat wind explorer

  20. nofran mengatakan:

    ditunggu ya mas

  21. Zhac mengatakan:

    Nanya ni!
    Beberapa hari kemarin, aq copy data dari Compi, trus tiba2 Listriknya padam (Mati Lampu), trus besoknya waktu di colok pada compi, eh.. malah gk ketedetech di compi, aq coba colok kembali di compi yang sama tapi hasilnya sama saja! FD mungkin bisa dibeli baru, tapi.. Datanya…!!!
    Ada yang punya penglaman kearah ini, dimohon pencerahannya!
    Sebagai data pendukung :
    FD- ku Kingston 2 GB!
    Thx sebelumnya.
    Salam Hormat tuk smua.

  22. darlina mengatakan:

    di bagian Universal Serial Bus Controllers, tidak ada masalah.SEbenarnya fleshdisk saya itu terdeteksi di komputer hanya tidak bisa dibuka

  23. nic mengatakan:

    mas aq mo nanya, boleh g…??? Q poenya flash disk 512 Mb, tp kagak bs dibuka n pas mo di buka malah keluar tulisan “please insert a disk into drive F”, gitu loh!!! trusss pas aq mo ngeformat, malah keluar tulisan “there is no disk in drive F. Insert a disk, and then try again.” gimana dunk aq bingung nich bs bantu aq g??? Thax b4!!!

  24. jasril mengatakan:

    nompang nanya ni mas, saya ada bermasalah ama flashdisk, kalo di windows baca tu flashdisk tapi kalo dilinux kagak baca, salah nya apa ni mas… thanks balasan nya di tunggu mas, di mail saya jasril.ujang@gmail.com

  25. Meta mengatakan:

    uSB SAYA waktu mau nginstall masih terpasang. saya g sadar kalo USB saya masih terpasang,,,,lalu saya format toe plesdisk….dan skarang g bisa di pakai…mohon bantuan dasn solusinya
    USB saya Kingston 2GB
    kan sayang kalo di buang…pliss

  26. DIAN mengatakan:

    mas bisa bantu saya gak kl mp4 blank gimana instalnya
    thx :dianpuxie@yahoo.co.id

  27. boys mengatakan:

    Komputernya kena virus juga bisa memungkinkan USB Port kita jadi tidak terdeteksi, soalnya banyak sekali virus2 yang bisa merusak ke hardware komputer juga. karena membuat hardware pc menjadi tidak stabil.

  28. Michael mengatakan:

    Fd saya kenak virus autorun.inf yg terproteksi
    saya gk bisa liat data Fd itu dan saya tak bisa format Fd nya juga…
    kalo mau liat data Fd yang kenak virus itu kita mesti colok Fd 1 lage baru bisa baca data Fd yg ada virus itu ..
    Virusnya keknya gk menular d….

    Temen2 ada yang bisa tolong saya untuk hilangin autorun.inf itu…Plis….Email ke Summoning_princesses@yahoo.com ya…..

    Thank Q…

  29. aisyah mengatakan:

    saya mo nanya, USB saya merk TOSHIBA U3 2GB ga bisa ke deteksi di PC trus ada massage malfunctioned pada waktu dimasukkan k PC, mohon penjelasannya? thanks..

  30. heru mengatakan:

    aku punya usb yang lumayan banyak nyimpen data2 penting. saat ini setiap aku masukkan usb ku ke komputer dan kmd aku coba buka selalu tertulis insert the disk, knapa ya ……..pusing aku

  31. ferry mengatakan:

    mas kalo cara instal drive f ke mp4? tx’s

  32. anto mengatakan:

    Halo semua, saya mau berbagi informasi nih.
    Tanda2 virus uda nempel di flashdisk kita :
    1. ada file2 aneh yg ngga bisa di apus (biasanya .exe,.scr dsb)
    2. agak2 lelet kl di pasang di kompi
    3. di scan anti virus ngga mempan av nya

    Untuk menghapus virus yg uda nempel di usb flash kita caranya :
    1. Pasang di kompi yg blum terserang virus (..coba aja di warnet terdekat).
    2. Setting agar extension file dan file os terlihat (Tool>Folder Option>VIew> uncheck Hide protection dan hide protected OS file).
    3. Buka flashdisk dengan klik kanan di My Computer trus pilih Open. JANGAN Pilih Expand atau Explore krn itu berarti kita buka virus nya.
    4. Klo plihan Open ngga bisa jalan, buka notepad, trus pilih save as ke flashdisk kita (tapi jangan di save ). Di pilihan save type as pilih all file.
    5. Hapus file autorun.inf, desktop.ini dan file2 yg di hidden
    6. Unplug dan masukin usb nya lagi.

    Semoga ini cukup membantu buat yg lagi bingung am flshdisknya :D

  33. rohman25 mengatakan:

    mas kok g kena juga padahal da tak coba berkali2 pa mungkin ini sistemnya

  34. Ari mengatakan:

    UFD 4GB saya rusak [ke-detect PC tp ga bisa di-akses], tp didalamnya ada sktr 2GB data yg sangat penting. Gimana caranya untuk menyelamatkan data yg ada di UFD saya? Ada ga yg tau/bisa nyelamatin data2 di UFD saya? Coba kalo ada yg bisa nyelamatin data dari UFD di daerah Jaksel…pasti saya ga bete kyk gini. Mohon imel ke alamat saya di yogazh@hotmail.com

  35. Ari mengatakan:

    UFD 4GB saya rusak [ke-detect PC tp ga bisa di-akses], tp didalamnya ada sktr 2GB data yg sangat penting. Gimana caranya untuk menyelamatkan data yg ada di UFD saya? Ada ga yg tau/bisa nyelamatin data2 di UFD saya? Coba kalo ada yg bisa nyelamatin data dari UFD di daerah Jaksel…pasti saya ga bete kyk gini. Mohon imel ke alamat saya di yogazh@hotmail.com. Thanks banget!

  36. Nikki mengatakan:

    keliatannya banyak juga yang mengalami flash disknya tidak terdeteksi, termasuk saya ( bergadang sampe tengah malam ). Dari beberapa tips dan trik sudah dicoba tapi keliatannya tetap membandel. Setelah kutak kutik ternyata ada satu kemungkinan berdasarkan logika dari tips diatas.
    Flash disknya crash or conflict dengan file or program or service di windows ( sory bahasanya, soalnya bukan anak IT).
    Dan syukurnya berhasil, usbnya conflict dengan usb hardware lain, triknya matikan usb yang conflict.
    Buka Device Manager di system properties. Di bagian Universal Serial Bus, daftar paling akhir, disana tertera uknown device ( itu Flash Disk yang tidak terdeteksi ) nah matikan salah satu dari USB Host Controllernya dengan cara double klik dan pada pilihan device usage, pilih disable ( not use this device ), ini akan mematikan USB hostnya, biasanya hardware yang terkonek dengan USB akan mati, tapi jangan kawatir, windows akan otomatis mendeteknya lagi, apabila tidak bisa otomatis, klik menu action dan scan for hardware changes. Dan biasanya windows akan mendetek sekali lagi dan windows kali ini akan mendetek flash disk anda.
    Mungkin tips ini juga tidak 100% berhasil ditempat anda karena saya juga buka orang IT so trial error, tapi paling tidak cobalah kutak katik di daerah situ.
    Selamat mencoba

  37. yanto.xx@gmail.com mengatakan:

    klo menurut saya mungkin port USB rusak atau munkin kabel yang tersambung pada usb putus, coba dilihat saja pada port usb,buka cpu lihat kabel yang tersambung pada usb putus gak kalau masih tertancap dengan baik mungkin port usbnya rusak/flash drivenya/usb yang rusak

  38. yanto.xx@gmail.com mengatakan:

    saya mau nanya gimana klo gak bisa nginstal partition magic ? bls

  39. Trie mengatakan:

    Saya mo nanya nih. Sayakan punya flasdisk merknya kingston 1 GB, Saat saya menginstal Windows XP partisinya hilang karena nggak sengaja saya delete dan sekarang tidak bisa digunakan. Ada nggak sih cara untuk memperbaikinya??
    Jika ada yang bisa bantu mohon kirimkan cara memperbaikinya ke:

    TRIEBISMART@GMAIL.COM

    Tengkiyu

  40. citra mengatakan:

    Assalamualaikum mas agus mau tanya donk
    saya punya mp3 tadi saya coba buka di komputer bisa,, eh ternyata ada virusnya terdeteksi sama AVG trus sya heal abis itu sya remove usb mp3nya pas lagi sya mo pasang lagi ga terdetiksi itu knapa ya mas??? ada cara ga biar bisa terdetksi trus ngilangin virusnya???? terima kasih….

  41. Yoyok mengatakan:

    ass.wr.wb.

    mas, saya juga mau tanya, kalau usb flashdisk kita masukkan, pd windows explorer tidak kelihatan, tetapi di toolbar kanan bawah ada indikatornya bahwa flashdisk ada, dan pada disk management juga bisa terdeteksi dengan jelas, kenapa di explorer tdk kelihatan ya? Windows sudah dicoba install kembali tetapi sama saja.
    Terima kasih.

    Wass. wr. wb

  42. tata' mengatakan:

    ass.,
    mau ngubah system flashdisk dari FAT32 ke FAT gimana yyy????

  43. Irfan mengatakan:

    Ketika saya colok FD di komputer (Port bagian depan), layar monitor menjadi kacau, saya restart PC, begitu di-restart, FD jd g kdetek. Padahal sebelumnya g Pa2, semenjak saat itu FD ku g kdetek, ada yg pny solusi g? Plz scptNya.

  44. sephinaljatirosyidi mengatakan:

    cara mengatasi MP4 yang reeze dan layar kacau gmn yah cara atsinya,,n klo ada yang punya driver ste digital 917 plesee kirimin yah,,,Moga amal baik nya di terima amieenn,,,,,,,

  45. amja mengatakan:

    mas mau nanya, fd saya ketika dicolokkan ke komp. terdeteksi dengan baik, tetapi ketika saya coba buka, muncul tulisan “please insert a disk into drive E” bagaimana ini ya…?? apakah komp. saya yg eror atau fd yang eror…??? mohon pencerahan …………………..

  46. ara mengatakan:

    flashdisk kingston2.0 1gb dikasih pasword pake imitation lock langsung ga bisa kebuka/please insert disk, padahal di device mngr kebaca dgn volume 0 gb. tolong mas gimana cara ngebetulinnya thank…

  47. Heru mengatakan:

    Mas, minta sarannya.
    Suatu malam flasdiskku (AData MyFlash RB15) yang umurnya belum sebulan masih bisa dipakai. Tapi keesokan harinya aku colokkan di komputer tidak ada tanda2 terdeteksi. Aku coba di dua komputer lain pun hasilnya nihil. Padahal malam itu masih bekerja bagus. Apakah flashdiskku rusak secara fisik? Terus bagaimana membenahinya SENDIRI senandainya memang benar rusak secara fisik?
    Apakah mencolokkan flashdisk terlalu lama akan berpotensi merusaknya (karena panas?). Apakah perlu juga diperhatikan cara mencolokkan/mencabut karena sering aku mencabut flashdisk dengan sedikit goyang paksa.
    Aku lihat di forum2 di internet ada yang tidak sengaja tercuci atau terendam air malah bisa membuat flashdisk yang rusak kembali jadi baik. Ada juga yang menyarankan disikat. Tapi bagian mana?
    Aku tunggu sarannya, kalau bisa jangan yang di lem, lembiru atau lem kuning. Terima kasih.

  48. friesca mengatakan:

    mas mo nanya. waktu saya ngetik di word, tiba-tiba komputer saya mati sendiri. saya mo hidupin lagi tapi gak bisa di buka. kira-kira kenapa ya? truscara bukanya gimana? thax

  49. friesca mengatakan:

    mas, saya mo nanya. waktu saya ngetik di word, tiba-tiba komputer saya mati sendiri. saya mo hidupin lagi tapi gak bisa di buka. kira-kira kenapa ya? truscara bukanya gimana? thax

  50. justo mengatakan:

    q pny flash disc kingston 1G,,tp g bs ndetek sm skali& gk mau kluar tnd panah hijau ny..tp mash bs nyala tu lampny yg wrn hijau..udah q cb dkomptr lain ttp sm g ndetek..tp prnh muncul misal di drive g(ada tnd warna merah)udh pke boot utility tp ttp g da hslny…tlng donk..trims

  51. Suwardi mengatakan:

    Trims atas sharingnya, ini sangat membantu saya mengatasi problem tsb.

  52. Afila mengatakan:

    ni pertanyaan yg aga aneh dikit.
    gue punya 3 buah FD semuanya mereknx sama tapi berbeda kapasitasnya. FD1 (256M), FD2 (1G), FD3(2G). Yg jd masalah adalah kenapa FD2 saja yg bs dipake di komputer q, sEdangkan kalau q tancepe yg FD1 dan FD2 komputer q langsung hang dan explorenx gak ngerespon. Padahal sudah dicoba di komptr temenku normal-normal aja dan itu jg terjadi pada FD merek lain, kesimpulanya komputèr aku hanya bisa make FD YG kapasitasnya 1G . ada yg bs bantu aku g, da apa sebenernya dengan komptr aku?

  53. Frans Boyce Patiharaw mengatakan:

    Ass..mo tanya ne mas, sofwerenya flas disk toshiba untuk win 98 apa ya

  54. adhiy mengatakan:

    q pnya flashdisk toshiba 2 Gb, tiap q format kluar write protectnya. ada software bwat normalin lg ni flashdisk?? tolong bantuannya

  55. alich mengatakan:

    mas aku mau tanya, untuk mengetahui barcode reader yang kita colokin ke pc itu masuk port / virtual com yang keberapa tu gimana ya? ada softwarenya atau liat dibagian mananya thanks

  56. apriadi kusuma mengatakan:

    mas, tolong saya dong, Flash Disc saya 4 GB. Baru saya beli 5 hari sebelumnya dan saya isikan data. kemudian saya cabut tanpa pernah menonaktifkan kembali (karena lupa), kemudia saya colok lagi namun gak ke deteksi ama windowsnya. tapi di explorer ada kebaca setelah saya klik di t4 flashdiscnya gak bisa (dia bilang) remopeable disc. tolong saya mas. Trims

  57. hiozoca mengatakan:

    bang kasus gue sama twuh kaya si nofran,kira2 ada jalan keluarnya ga ya?datanya penting banget lagi,mana ada job semua data2 job gue disitu semua,emang seh ada garansi,cuma data2nya gimana ya bang?????

  58. Yudono mengatakan:

    Halo mas, FD saya gak bisa ke detect di PC…. tapi klo saya ganti account ke user account kok bisa ya?
    saya biasanya pake Admin Account

  59. MacAnto mengatakan:

    mas, mo nanya nih UFD ku Toshiba 4 G, pernah diproteksi pake cryptoexpert lite..yang jadi masalah passwordnya lupa..gimana ngatasinnya ya?
    setiap mo hapus file ato nyimpen selalu muncul pesan :
    “The disk is write protected. Remove the write-protection or use another disk”
    tapi isi file2nya masih bisa diakses mas…
    tolong mas ya, soale masih baru jee

  60. MacAntosch mengatakan:

    mas, mo nanya nih UFD ku Toshiba 4 G, pernah diproteksi pake cryptoexpert lite..yang jadi masalah passwordnya lupa..gimana ngatasinnya ya?
    setiap mo hapus file ato nyimpen selalu muncul pesan :
    “The disk is write protected. Remove the write-protection or use another disk”
    tapi isi file2nya masih bisa diakses mas…
    tolong mas ya, soale masih baru jee..thx

  61. Ibnu_adjiachmad mengatakan:

    FD ANTUM YG RUSAK/MATI JANGAN DI BUANG. Coba donlud & install HP DRIVE BOOT UTILITY.Ambil FD,pilih format ( fat,fat32,Ntfs.Quick format & start

  62. baliunited mengatakan:

    Mw tanya nie, gimana cara melihat driver Usb ? Soalnya driver usb saya hilang, saya tak tahu merk dan nama drivernya, supaya bisa cari2 di internet ?

  63. baliunited mengatakan:

    Mw tanya nie, gimana cara melihat driver Usb ? Soalnya driver usb saya hilang, saya tak tahu merk dan nama drivernya, supaya bisa cari2 di internet ? Tlong bls ke email saya, darmaone_bali@yahoo.com

  64. [...] Mas Agus Nurli (http://agusnurli.wordpress.com) >> kalo ini mengenai komputer seperti flashdisk yang gw cari [...]

  65. Andri mengatakan:

    tolongin dunk flash disk 2gb mereknya kingston ga kedetek. gara” deskop software gambar yg diflashdisk saya apus. gmn solusinya??

  66. hasi mengatakan:

    @Ibnu_adjieachmad

    coba dulu ya mas….

  67. bb beibh mengatakan:

    Assalamualaikum Wr WR

    kalo ada yg bisa selesaikan usb drive yg ketika di masukin minta di format, baru jago, kalo cuma undelete aja itu bukan hal yg sulit, tinggal balik telapak tangan, and gak semua file yg di undelete itu juga bisa terpakai, karna terjadi overwrite pada cluster drive,

    nah….aku mau tanya yang di atas, ada gak yg tau cara, minimal recover usb drive yg terformat sebagai RAW, kita klik kanan di propertis drive bukan FAT/FAT32/NTFS namun RAW,

    minimal cara recover data, atau dapat melihat, membuka drive, dan mengambil data yang ada di drive tersebut, tanpa memformatnya, karna kalo sudah di formate, pake software yg punya ajian kamehame juga gak bakalan dapat kembali, paling cuma sampah aja yg nampak, di buka gak bisa…

    yang tetua di block ini tolong jawab ya…

    jangan cuma jiplak jiplak yg orang sudah buat aja…

    thanks b 4

    selamat menjadi pahlawan di block ini…

    Wassalamualaikum Wr WB

  68. bb beibh mengatakan:

    sambungan pertanyaan yg di atas
    indikasinya seperti ini :

    – usb drive terbaca
    – di systray juga ada
    – namun jika kita klik di drivenya, muncul
    “the disk dribe is not formated. do you want formated it now ?”

    nah…itu dia indikasi masalahnya..jika ini bisa maka cukup banyak manusia yg tertolong, dan pahalanya pasti diberikan kepada yg bisa atasi masalah ini, mungkin banyak temen kita yg kena kasus sama seperti ini, karna data yg di dalam usn drive tersebut sangat penting. mungkin ini hanya pengulangan dari yg sebelumnya, namun 1 manusia di jagat raya ini gak ada yang mampu memjawab dan memberi solusinya.

    cuma kasih jalan ke kanan kiri atas bawah…

    bosen aku..

  69. Inoe mengatakan:

    Assallamualaikum wr wb. Mohon maaf mengganggu sebentar. saya punya flash disk toshiba 4Gb. waktu saya colokin dikomputer saya. ada tulisan “one of the usb device attached to this comp has malfunctioned and window does not recognice it”(tidak terbaca dikomp). ada apa dengan flash disc saya dan bagaimana cara menanggulanginya?

  70. Franky mengatakan:

    Saya punya 2 buah flash disk, pada saat ku colok ke komputer warnet.. tidak di baca, dan gw coba colok ke server warnetnya juga gak kebaca, sebelumnya ke baca di PC rumah, terus gw bawa pulang, n juga gak ke baca..

    akhrnya gw buka flash disknya, dan lampunya masih nyala,(kedip2)

    gimana nih.. gw colok ke komputer mana pun gak mau terdeteksi….tapi lampunya kedip2

    thanks
    ke fr4nk9_c@yahoo.co.id

  71. atan mengatakan:

    mas saya punya flash disk 4 gb merk nexus
    kmaren kene air
    trus q keringin
    berapa saat kemuadian aku coba
    pertama kebaca kemudia lama kelamaan datanya hilang dan g bisa kebaca pcnya a coba lagi ke pc lain hasilnya sama.
    knapa yah..tolong di bantu isinya menyangkut masa depan nieh

  72. atan mengatakan:

    q punya flash disk rusak kena air

    anehnya aku cobak awalnya bisa trus lama kelamaan datanya hilang n g kebaca ama pcnya

    klo q colokin ke pc flash disknya panas.kenapa yah

    ada q tempat memperbaiki flsk disk ???/
    makasih

  73. rf_Febr1 mengatakan:

    assalamualaikum,,
    pa’ sy mw tanya
    flashdisk saya terbaca di konputer sbg: REMOFABLEDISK (G)
    gtu,, trus dia minta di format,, udah sy format,,
    trus dia ga pernah ke detect lagi olh komputer bacaanya USB NOT REGORNIZED,, saya lihat drivernya ga’ ada yang kebaca MICROSOFT,
    bagaimana tu pa’ , tolong bimbingannya ya,,
    kirim aja ke rf_Febr1@yahoo.com

  74. rf_Febr1 mengatakan:

    sy tunggu blsan nya ya pa’

  75. Indra mengatakan:

    Mas Mau Tanya Kalo Mp4 gw Rusak di Pc gw colok gk muncul gmn tuh post ke blog gw
    theh4n1.blogspot.com

    kasih tau secara rinci…

  76. ozak mengatakan:

    Dengan hormat,

    Saya memiliki masalah besar tentang flash disk.

    Ada sebuah komputer milik MR.X, kemudian saya memasukkan flash disk saya (yg seblumnya baik2 saja) Ke USb port kmputernya, namun tidak ada respon sama sekali dari komputernya (tdk ada deteksi sama sekali).Kemudian flash disk saya cabut dan saya memasukkan flash disk kedua saya dan sama saja,saya masukkan flash disk ketiga saya ternyata hasilnya juga sama saja (tdk ada respon)

    Dan yang paling mengejutkan adalah ketika saya mencoba memasukkan ketiga flash disk saya ke komputer lain yg biasa saya gunakan ternyata kmputr tsb juga tdk respon. Saya coba di komputer lain lagi ternyata juga tidak terdeteksi.Padahal seblum sya menancapkan FD saya ke komputer MR.X tsb flash disk saya tdk apa2.

    saya sangat menyesal,beberapa upaya sudah sy lakukan diantaranya yaitu control panel>add hardware ternyata tetap tdk bisa. masa’ flash disk sekali tancap langsung rusak pdahal kan tidak ndetect!dari mana ngrusaknya?

    DENGAN INI SAYA MOHON SOLUSINYA? Bayangkan saja 3 FD langsung rusak dalam skali tancap

    terima kasih
    tolong dijawab ke e-mail saya, ozak_muslim@telkom.net

    • BOUNTY mengatakan:

      sama ceritanya persis dengan apa yang aku alami……….. ko bisa ya,,???? 3 buah FD ludes….. ada yang bisa bantu ga ya???? kayaknya sepeleh deh……. tapi emang aku ga tau kale….. tolong dong yg bisa?///?

  77. monchu mengatakan:

    punyaku kingstone 2 giga, keproteksi, bkn pusing juga,
    setelah googling beberapak kali akhirnya nemu juga alat yang manjur….
    coba pake software format buatan apacer…..
    punyaku langsung bisa tu…..
    download aja di:

    http://www.apacer.com/en/support/downloads/Repair_v2.9.1.1.zip

  78. santosa mengatakan:

    assalamualaikum wr wb

    mas saya kan punya flash disk 1gb merk kingston tapi gak ke baca trus lampunya yang di flash disk gak nyala .tolong bantoannya ya mas

  79. arsyil mengatakan:

    Tipsnya bagus!
    Mas agus, saya izin pasang linknya di postingan saya ya..
    Trims.. Mari berkunjug di blog asaya

  80. dimas shekoski mengatakan:

    mas….! saya mw tanya? waktu itu saya mengetik sebuah document di microsoft 2003. kemudian saya simpan di fd saya…!
    setelah saya tampilkan ke 2007 ko gk terdeteksi file tersebut malah tulisannya aneh gk jelas….?

    thankz ya mas….!

  81. zulfiqar wijaya mengatakan:

    UFD saya k-detect di pc tappi ga bisa di buka apalagie di format caranya gmn dunk
    please…answer

  82. fajarbukan mengatakan:

    asslmkum.. kak agus
    sudah satu minggu saya tidak bisa mengunakan usb di pc saya..

    lalu setelah saya check dg device managar,… ternyata ada tanda seru ” ! ” di universal serial bus nya,. lalu saya klik resources > ada bacaan bahwa ada problem di hardwere,..

    apa yang saya harus lakukan,? apakah instal ulang lagi windows nya, apa usb nya rusak, ?

  83. ge te mengatakan:

    minta pencerahan gan .. saya baru aja buka warnet,, tp ada beberapa kompi yg usb flashnya ga detect.. saya pake windows xp service pack 2 sebelum diinstal aplikasi warnet usb bisa terbaca, masalah muncul ketika diinstal aplikasi dan program warnet.. kata temen karena crash ma deep freezz. tp ketika deepfreeznya tak ilangin tetep aja ga bisa detect.. mohon saran dan solusinya, saya pake isp dedicated. bagi temen2 yang tau mohon sarannya

  84. Sansan mengatakan:

    Ass,
    bagaimana cara menghandle flash disk yang tidak terbaca ( removabla disk ) tanpa terhapus file”nya, atau di lembiru.. ?? soalnya sayang, banyak file yang super duper pentiiiing…

    Balas ke e-mail saya ya, shania_juanito@hotmail.com

  85. UUt krowak mengatakan:

    assalamualaikum.

    saat itu saya pergi ke warnet, kemudian saya memasukkan flash disk saya (yg seblumnya baik2 saja) Ke USb port kmputernya, namun tidak ada respon sama sekali dari komputernya (tdk ada deteksi sama sekali).Kemudian flash disk saya cabut dan saya memasukkan flash disk kedua saya dan sama saja,saya masukkan flash disk ketiga saya ternyata hasilnya juga sama saja (tdk ada respon)

    Dan yang paling mengejutkan adalah ketika saya mencoba memasukkan ketiga flash disk saya ke komputer lain yg biasa saya gunakan ternyata kmputr tsb juga tdk respon. Saya coba di komputer lain lagi ternyata juga tidak terdeteksi.Padahal seblum sya menancapkan FD saya ke komputer MR.X tsb flash disk saya tdk apa2.

    saya sangat menyesal,beberapa upaya sudah sy lakukan diantaranya yaitu control panel>add hardware ternyata tetap tdk bisa. masa’ flash disk sekali tancap langsung rusak pdahal kan tidak ndetect!dari mana ngrusaknya?

    DENGAN INI SAYA MOHON SOLUSINYA? Bayangkan saja 3 FD langsung rusak dalam skali tancap

  86. vivi mengatakan:

    aku punya flashdisk merk v-gen ukuran 4gb,setelah aku coba dibeberapa komputer,kok ga bisa terdeteksi,aku sudah mencoba dangan berbagai cara,tapi tetap saja ga bisa.. tolong kasih aku solusi donk,bagaimana caranya supaya flashdisk aku bisa terdeteksi lagi,
    thanks……. :)

  87. siiiip pak bos,makasih infonya……..

  88. moody mengatakan:

    maz, flash aq isinya penting semua
    salah satunya da program penjualan yang bakal aku pake buat sidang tanggal 15 feb nanti

    dah d’coba semua saran anda, tapi koq tep ga bisa
    b’arti rusak ya maz??

    sebenernya ada cara buat ngebenerin flash ga sih, coz penting banget nih mas

    av, ngerepotin
    thnx

  89. Ex_amdani mengatakan:

    saya punya fd, dulu kalau di colokin ke nbku fdnya bae2,tp sekarang di colokkin ke nb fd terbaca tapi file2 di dalam fd semua gak ada,& tdk terbaca.
    terus di colokin ke nb yang lain ternyata fdku baik2 saja. itu kenapa ya???
    please reply

  90. Ex_amdani mengatakan:

    mas, saya mohon jawab pertanyaan saya.

  91. ilyas mengatakan:

    saya punya Flasdisk rusak..perintah yang dimunculkan pengen diformat..tp setelah diformat tetap juga tidak terformat dan tertulis “windows was unable To complite the format”
    mohon pencerhannya dan selusinya..Thanks B4

  92. gifari mengatakan:

    mas saya mau tanya .
    FD sya kingston 8Gb .
    tpi sma skli tdk trdeteksi di kmpter mnapun .
    dn sya cba di linux,ubuntu dll .
    msh ttap tdk bsa .
    bgaimna cra mngatasi’y mas ?
    jwb via email sya ja mas .
    “recouncile@yahoo.com”
    Trima ksih

  93. ahmad sopani mengatakan:

    saya pnya flash disk. tpa ga bsa di detek kekomputer. sudah sya coba beberapa komputer ga bisa. kira-kira apanya yg rusak.

  94. Udin mengatakan:

    assalamualaikum,,
    pa’ sy mw tanya
    Saya memiliki masalah besar tentang flash disk.
    kemarin bisa ngebaca sekarang ngga setiap di colokin muncul messsage seperti ini ( minta pasword )
    You must be a member of the Administrators group on this computer to install this hardware:
    Gimana cara ngakalinnya Bos
    Terima kasih

  95. phengan mengatakan:

    Salam,usb flash disk saya tidak terbaca sama sekali walaupun saya coba pindah lubang sampai komputer lain.usb saya kingston,Kalau dicolok kekomputer tidak terdeteksi sama sekali dan tidak ada keluar tulisan apapun juga.Apa ada cara lain supaya flash disk saya bisa berfungsi kembali seperti semula.Terima kasih.

  96. phengan mengatakan:

    Salam, flash disk saya tidak terbaca sama sekali walaupun saya coba pindah lubang sampai komputer lain.usb saya kingston,Kalau dicolok kekomputer tidak terdeteksi sama sekali dan tidak ada keluar tulisan apapun juga.Apa ada cara lain supaya flash disk saya bisa berfungsi kembali seperti semula.Terima kasih.

  97. dimas mengatakan:

    Mas Mau tanya kok flashdisk saya colokin ke PC muncul Tulisan yyyyyyyyyyyyyyyy yyy Device.
    sama panas bngt dicolokin sebentar . tolong minta pencerahan nya E-mail : dimas_pramu@yahoo.com

  98. dimas mengatakan:

    Mas Mau tanya kok flashdisk saya colokin ke PC muncul Tulisan yyyyyyyyyyyyyyyy yyy Device.
    sama panas bngt dicolokin sebentar dan bila diklick muncul tulisan insert disk (G). tolong minta pencerahan nya E-mail : dimas_pramu@yahoo.com

  99. Rama mengatakan:

    Assalamuallaikum Wr.Wb

    P. mau nanya saya punya flashdisk merk M&W tapi tidak mau kebaca di laptop.
    waktu saya colokin ke laptop flashdisk minta driver
    dimana saya bisa mendapatkan software drivernya??
    atau ada cara lain agar bisa terbaca dilaptop flasdisk tersebut

  100. Jemut mengatakan:

    Ass……!
    Maaf numpang tanya neh.
    Saya beli Flashdish Baru 4 GB Merk Kingston, tapi pas saya masukin ke komputer dan saya format. setelah itusaya masukin data2 Folder. Awalnya seh kebaca ada data2nya, tapi selang beberapa lama setelah komputer saya restart. data2 yg ada di dalam folder pada nggak ada.
    yg herannya muatan dalam flashdis tetap ada. begitu juga dengan data2 software.
    mhon solusinya. thank’s

  101. charly iblis mengatakan:

    pa’ aku mau nanya
    bgaimn caranya mengatasi jika usb hp sy tdk bs terbaca pada komputer…….
    padahal sy sudah coba berulang kali tapi masih saja tak bisa?

  102. Yuli mengatakan:

    assalamualaikum,,
    mas, saya mau tanya,
    saya mempunyai masalah tentang flash disk,
    saya punya 3 PC, FD saya tidak terdeteksi di PC yang satu (unknown device), pada saat ditancapkan sempat terdeteksi namun hanya hitungan detik langsung hilang padahal di PC dua dan tiga bisa kedetek,
    kira-kira permasalahannya apa ya mas? dan bagaimana solusinya?
    kalau port usb saya pikir dak da masalah soalnya ditancapkan usb printer dapat kedetek
    tolongin aku ya mas
    terima kasih

  103. Randy@M mengatakan:

    mas, saya mau tanya, MP3 saya awalnya berformat FAT32 tetapi sekarang entah kenapa berubah menjadi format RAW, dan sudah tidak bisa diisikan data, hapus maupun format juga tidak bisa lagi… Apa ada cara memperbaikinya?? mohon bantuannya….

  104. agus mengatakan:

    assalamuallaikum….
    mas mau tanya masalah fd.
    kenapa ya..fd temen ku ini kedeteksi dengan pc, tapi engak bisa dibuka (Data-data/file/folder enggak tampil)…
    masalahnya apa ya mas…..kira2 gimana ya benerinnya…?
    Terimakasih……

  105. remon mengatakan:

    slm kenal smuanya
    bgini a flashdisk sy rusak g kedeksi sma skali. Ceritanya gw disuruh guru buat logo trus gw colokin flashdisk itu dikomputer skul awal y si g pa2 cbut pindah 2 smpai 6 komputer trus pas sy slesai mengopy lalu sy eject. Tba2 sy mau minta data kescolahan tba flashdisk sy g ke deteksi lampunya mati dan coba pndah diport usb lain tetap g bsa sampai akhr y pndah komputr tetap g bs, gw cba bnyak hal tetap g bsa ,
    tolong y bg! Y tau krmin infonya sy tunggu soal y pnting ada data makalah, artikel tutorial tgas bnyak deh mana blum dkrjakan. Mhon dikrm ke email : remonandrean@gmail.com thx y atas infonya

  106. irfan mengatakan:

    saya udah coba dengan instal seperti yang disarankan tapi flash disk saya masih gak ke detek kenapa ya ? tapi ke pc lain baik-baik aja!

  107. Sieozu mengatakan:

    wah bener bgt tu mas mochu..
    driver nya pas bgt..
    alhamdulillah flash disk ku isa buat nyiimpeen agi..
    ^^..
    makasih bgt y inpo na..
    very very thanks..

  108. Ricardo mengatakan:

    mas saya mo nanya,,
    saya punya FD kingston 2GB,,
    masalahnya setiap saya mao mengcopy data baik itu file ataupun video sering ngga mao,,
    klo jenis file ada yang bisa dcopy ada yang ga bisa,,
    kalo video sama sekali ngga bisa,,
    kenapa ya mass,,??
    azzz pusing saya,,
    oy FD saya jd 2GB karena saya naikan kapasitasnya dari 1GB ke 2GB,,

  109. arif mengatakan:

    q punya mp4/mp3 dakeyi,
    awalnya q download lagu terus q masuk ke explore
    melihat apakah file udah masuk k mp4/mp3 q……
    tp q lalai q lepas USB sblum q keluar dari explore………
    terus mp3/mp4 q ga bisa muat daftar………
    da yng tau ga knapa m mp4/mp3 q……….??????

  110. arif mengatakan:

    ?????????

  111. nda mengatakan:

    mau tanya mas..
    waktu itu saya abis copy data dr mac terus berhubung saya ga ketemu buat safety remove-nya, saya langsung aja cabut, lagian juga saya pikir gpp soalnya udah sering langsung dicabut gitu.. abis itu saya colok ke PC windows, eeh langsung ga terdeteksi dan semua PC udah saya coba, coba colok ke mac-nya lg juga tetep ga terdeteksi.. itu kira2 kenapa yah?? kalo rusak bisa dibenerin ga?? thx

  112. m.n.irfan mengatakan:

    halo mas, saya punya flash disk kingston data traveler 2GB, beberapa hari lalu ketumpahan air, trus setelah kering, waktu saya colokkan ke kompi malah keluar pesan “unused port” atau apalah (pokoknya ada kata-kata unused-nya). apakah mas punya cara memperbaikinya?

  113. INTAN mengatakan:

    mas mw tnya ne,,
    flash saya gak bisa di buka,, udah saya coba mencoloknya di beberapa PC, tpi gak bisa jg.
    gmna tu mas, balas ya….

  114. Ady mengatakan:

    thnks bwt info’y….
    flash disk w gx tau knpa.. tiba” gx bisa k’bca sama PC!!
    biasa’y bisa…
    moGa” ja flashdisk w gx rusaK… amien!!!
    n tar w coba dech pa yg U sarankan….
    X lg thnks…

  115. ferry mengatakan:

    Mas Agus, saya mau nanya nich.
    Saya punya flashdisk tapi lupa mereknya kapasitas cuma 256 MB,pada malamnya saya pakai bisa terdeteksi tapi pagi harinya pada saat mau dipakai diicon toolbar pojok kanan bawah muncul tanda panah hijau menandakan komputer mendeteksi flashdisk tersebut.Akan tetapi pada saat saya klik di drive flashdisknya itu selalu muncul “please insert a disk to drive E”.
    Solusinya untuk masalah ini bagaimana ya?sudah pindah2 komputer lain juga sama saja.Apakah flashdisknya masih bisa diperbaikin?

    Tolong balas ke email saya saja.

  116. jeffri mengatakan:

    mengapa flasdisk
    menampilkan …………………………please insert drive F:
    setelah flasdisk kita colok pada post komputer
    dan kemudian saya ingin membuka isi dari tampilan dari flasdisk dan kemudian flasdisk menampilkan tulisan
    Please insert drive F:????????????????
    mengapa ??????????????????????????????????/

  117. christon mengatakan:

    nah problemnya sama neh

  118. tedi mengatakan:

    saya mempunyai flash disk yang berisi data-data tentang perkerjaan.
    tapi FD nya g’ terbaca oleh komputer mana pun,pas di colok in g’ ada tampil apapun
    bagaimana cara nya supaya data tersebut tidak hilang,karna data itu sangat berhaga bagi saya.
    tolong lah saya teman-teman.

  119. ARIEF WAHYUDI mengatakan:

    Artikel yg mearik ……….. tak copy lh

  120. diexXx mengatakan:

    saya punya problem, flash disk saya terdetect tapi tax tampil d my comp..
    gimana tuh gan…
    ane buth pencerhan neh…
    terima kasih.

  121. alpino mengatakan:

    sg mas…saya harap mas bisa bantu saya…saya punya flashdisk kingston 4gb, tp tiba2 ga bisa ke buka , tp setelah kuperiksa ekstensionnya berubah dari FAT32 menjadi WAR. knapa itu ya mas?…terimakasih atas bantuannya…

  122. Deny mengatakan:

    mw nanya juga ne… problemnya sma sih seperti tmn2, flashdisk ane bisa terbaca di compi lain… tpi ga bisa terbaca di compi ane, dan anehnya lagi flashdisk teman ane ada yg bisa terbaca di compi ane dan ada yg ga bisa……

    trus.. saat dicolokin flashdisk yng muncul malah
    removable disk (G:)
    yg biasanya muncul setelah flashdisk di ejek…..
    why…….. why……. ^_^
    #@#@@3#$

  123. mashud mengatakan:

    saya mau tanya ?kenapa flash disk saya tidak bisa di buka.dan kalau di klik muncul perintahdisk is not formatted…
    itu maksuudnya?apa….
    tlong saya di bantu bagi yg tau…
    scptnya..Isi dari FD itu sangat pentink sekali…

    • agusnurli mengatakan:

      kemungkinan flashdisk corupt, salah satu penyebabnya adalah keterbiasaan kita terburu2 mencabut flashdisk pada saat sistem masih melakukan proses baca-tulis pada flashdisk. supaya bisa dipakai lagi, obatnya berarti harus diformat

  124. rausan mengatakan:

    mas, knp sewaktu sy mau ngirim data dr komputer ke flashdisk, komputer sy lngsng mati tiba2?

    • agusnurli mengatakan:

      mungkin ada bagian di flashdisk yang rusak, pas write data di tempat rusak itu jadi sitemnya bermasalah. coba cek flashdisknya

  125. abdulkren mengatakan:

    saya punya MMC di hp gk terdeteksi di PC (rumah)tapi klo dicolokin pke flashdisk bisa, trus saya cba di PC lainnya MMC hp saya terdeteksi.Jadi yang bermasalah apanya ya?

  126. Arie mengatakan:

    saya punya Flasdisk rusak..perintah yang dimunculkan pengen diformat..tp setelah diformat tetap juga tidak terformat dan tertulis “windows was unable To complite the format”

    makacih sebelumnya….

  127. Arie mengatakan:

    saya punya Flasdisk rusak..perintah yang dimunculkan pengen diformat..tp setelah diformat tetap juga tidak terformat dan tertulis “windows was unable To complite the format”

    makacih sebelumnya

  128. satria mengatakan:

    saya ada sedikit masalah. ketika saya mencolokan flashdisk saya ke comp saya flashdisk terdeteksi, lalu muncul pesan harus direstart compnya supaya lebih maksimal. ketika saya klik NO flashdisk tidak kelihatan di windows explorer. tetapi begitu saya colokan ke warnet muncul pesan restart dan sana klik NO flashdisk saya muncul di windows explorer. apa yang harus saya lakukan, mohon petunjuk gan.

  129. firaakpopers mengatakan:

    kalau pas dimasukin PC ada bacaan USB DEVICE NOT RECOGNIZED harus gimanaa ??

  130. setiyo mengatakan:

    maaf om boleh minta bantuannya,,di kom saya klo flasdisk bisa baca tp klo mmc tidak bisa ???

    • agusnurli mengatakan:

      mmc nya dibaca di komputer lain bisa gak? kalau bisa kemungkinan rusak/ ada masalah card readernya. kalau kebalikannya maka mmc yang rusak/berrmasalah

  131. vicky mengatakan:

    asallmuallaikum ? aku cuma pingin tanya kenapa ya microsoft world, point.yg sya buka dri flaskdisk saya selalu tulisanya yyyyyyyyyy?????? tolong balas terima kasih?? saya tunggu balasanya??
    Balas

  132. heru mengatakan:

    Broo..gw punya flashdisk kingston 2 GB tp kenapa gw colok ke semua PC ga terdeteksi juga, apa flashdisk saya sudah rusak,bisa ga diperbaiki…(jwb via Emailnya..brooo).Trim’s

  133. Andre mengatakan:

    Coba yang ini, yang sudah2 berhasil :
    1. Start -> klik kanan Computer -> klik Manage
    2. Double klik Computer Management -> double klik System Tool -> klik Disk Manager
    3. Double klik Disk Drives ->
    4. Smp disini klik Drive Flashdisk yang tidak terbaca, mis : USB 2.0 Flash Disk USB -> klik kanan, pilih Properties.
    5. Klik Update Driver Software
    6. Pilih Browse My Computer For Driver Software
    7. Let Me Pick From A List Of Device Drivers on my computer.
    8. Matikan centang Show Compatible Software
    9. Akan ada list software. Utk Flashdisk yg tidak ada dlm daftar pilih -> (Standard Disk Drive) -> Pilih Disk Drive -> kmdn Klik Next.
    Proses di atas adalah Re Install Driver.

    Selesai Re Install :
    1. kembali ke No.4 di atas -> klik kanan pilih Properties
    2. Pilih Policies -> ada 2 opsi, pilih Better Performance -> OK
    3. Keluarkan Flashdisk dari Port USB
    4. Tunggu sekitar 5 detik
    5. Kmdn dicolok lagi ke Port USB semula.
    Sejauh ini berhasil, Flash Disk kembali terdeteksi, data utuh seperti semula.

    * Flashdisk belum diapa2kan (blm diformat, dsb)

  134. pandi mengatakan:

    ko saya nyari tulisan value Dwords kga da ya??

  135. asep mengatakan:

    Assalamu’alaikum,
    Saya baru beli laptop. Ketika mau pasang flash disc dan menginstall printer driver, USB-nya tidak terdeteksi. Namun, ketika memasukan kabel data dari handphon bisa. Kenapa ya? bagaimana cara mengatasinya? Mohon penjelasannya. Jawabannya via emailpun, boleh.
    Wa’alaikumsalam ww.

  136. pay mengatakan:

    ada nggak flas flayer yang bisa di konekan ke kkeyboard/ piano.. saya punya keboar medi saving nya masih memakai flovo disc.. dan skarang saya mau flovidisc itu si ganti pake flas player,, ada nggak yang bisa bantu.. saya..

  137. pipit sakti mengatakan:

    Waduh2 tip2s nya memang bagus dan sangat bermanfaat sekali…Saya mau tanya ne Mas, flsadisk saya tidak mau kedetek di komputer,saya coba colok sana n sini juga gak berhasil ke detek jg. Saya coba trik dari Mas Agus masuk ke Device Manager jg tdk berhasil…apakah ini bertanda MATOT alias Mati Total……ya.Terima ksih…..

  138. suryadi mengatakan:

    usb modem saya tiba2 tidak tertiteksi lagi secara tiba2..? apa kira2 penyebabnya , saya pake modem flash sempati .tq

    • agusnurli mengatakan:

      coba di remove semua driver dan file modemnya, kemudian restart, dan install ulang. semoga berhasil.

  139. usup mengatakan:

    Mas mo nanya,
    klw pada device manager >>
    Tidak ada Universal Serial Bus Controllers atau hilang,
    trus bagaimana cara memperbaikinya….?

    Saya tunggu jawabannya
    terima kasih!

  140. capekk mengatakan:

    mau tanya ..
    saya punya Kingstone 2GB, tapi gak terdeteksi OSnya.
    saya pernah memindahkan data lewat hireun’s dari Flashdisk ke HD dan sejak saat itu gak pernah terdeteksi lagi :'(

    mohon bantuan

  141. nandaheykhen mengatakan:

    mantap gan boleh izin kopas nggak ke http://www.nandaheykhen.wordpress.com

  142. idil mengatakan:

    bro ada yg tw ga y mslh pd fd saya knpa dy selalu minta format, tpi diformat jg ga bs,,, ud di cobain k semua os,, dilihat kapasitasnya jg ga ada kya’ ga keditek gtu dah,,, kira” bs dibenarin ga y,,,???

  143. Nalom Cuex mengatakan:

    da aq coba..tp gk bisa…
    acem nya?????????

  144. Taufiq sejati mengatakan:

    Mas, tolongin ane donk! Flash disk ane klo dicolokin ke komputer pribadi kebaca sih, tpi pas dibuka filenya kosong. Dan yg bikin aneh pas dibukan di warnet trnyata kebaca trus file yg ad didlm flash disk kebaca semua! Itu bagaimana solusinya!

    Balas ke email ane yach: taufiq_sejati@yahoo.Com

  145. subhan mengatakan:

    mas, mau nanya…..
    saya punya kamera spy cam….
    kemaren saya format buat bersiin data di dalam….. setelah selesai format tu spy cam nya malah ngak detek trus gak berfungsi….g mana ni solusinya mas……?

  146. Alik mengatakan:

    ASS..
    met mlm mas agus..
    mau nanya dikit ni tentang flasdisk.hehe..

    saya punya Flashdisk KingSton 8GB
    tpi ko dah 2 hari ini Flashdisk saya kebaca’a cuman 1GB
    kenapa ya mas..?? ampe saya format,

    Mohon Pencerahan’a ya ms’Agus

    Thx-
    :–)

  147. ounstarrio mengatakan:

    netbook aq gak bisa copy file ke flashdisk kenapa ya???,,,
    Mohon solusinya yha,,,

  148. ounstarrio mengatakan:

    netbook aq gak bisa copy file ke flashdisk kenapa ya???,,,
    Mohon solusinya yha

  149. alex jasmen mengatakan:

    mas ikut gabung nanya nich,untuk USB saya di Taskbar terbaca,namun ketika di explorer tidak terbaca ?saya sudah coba cara 2 yang di atas namun ada 1 cara yang belum di cobakarena saya tidak mengerti caranya”

    5. Cek pada registry, caranya :

    – Klik Start > Run

    – Ketikan : regedit kemudian enter

    – Masuk ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStor

    (CARA YANG INI YANG DI BAWAH INI YANG TIDAK SAYA MENGERTI,MOHON PENCERAHANNYA ,TERIMA KASIH)
    – Pada value Dwords harus bernilai 3 (enable), jika bukan 3 maka update dengan 3 lalu close dan restart

  150. alex jasmen mengatakan:

    ada tambahan sedikit pada waktu USB di colok ada tulisan muncul “windows cold not load the installer for volume.contact your hardware vendor for assitance”.

  151. abi_fisby mengatakan:

    Thankz infonya, berguna banget,
    ŠÏ!!!

  152. Fuji mengatakan:

    Salam mas,
    PC saya gak detect semua yang berbau usb, dari modem ampe fd
    tapi pas di safe mode, yang fd bisa sedangkan modem gak bisa. trus shutdownnya lama banget. Prediksi saya ini virus, tp gak tw gimana dan apa virusnya…???

  153. rudi mengatakan:

    Gimana kalau bener bener rusak apa kita menggantikan cpu baru sebagai penggantinya

  154. doni panjaitan mengatakan:

    mas di block laen aku disarankan untuk instal sebuah sowere, tapi kenapa masih ga bisa ya ????

  155. hanan mengatakan:

    punya saya ubstor nya hilang,
    tolong berikan keynya

  156. Ilman mengatakan:

    Saya pya flashdisk, tpi waktu dcolokin lampunya nyala tpi tdak terdect oleh komputer, prnah dcoba ke koputer lain tpi sma ja!, apakah data didalamnya msih bsa dslametin ga?

  157. Ilman mengatakan:

    Sy pya fd waktu dcolnkin ke komputer lampunya nyala tpi ga kedetect ma komputernya, dah pernah dcoba ke komputer lain tpi sama ja! Apakah bsa dperbaiki tau tdak, apakah data didlamnya bsa dslametin tau ga?

  158. djiesoft mengatakan:

    oh.. bgini ya caranya.. saya coba dulu ya, trimakasih banyak infonya ya

  159. Narto Setyo Wibisono mengatakan:

    makasih kk
    flash disk q udah bsa ke bca lagi

  160. Guide for You mengatakan:

    bang saya pas nyolokin usb hp sya ……prtma trdtek sperti “usb nokia sdang dmuat’ d hpny ad loading, tpi abis loading mlah ad kta “Tdk ada respon dri host” tus dsruh plih mode USBny wktu dh mlih d pcny ad tlisan “usb nokia bsa dcabut dg aman” ……….. itu gmn y????

  161. stkip mengatakan:

    laptop saya pake win7 tidak bisa mendeteksi usb…di device manager ada tanda tanya…tolong pencerahannya…thanks

  162. el-ukhrowy mengatakan:

    mo tanya dan please jawabannya…
    di PC gw, da flashdisk terdeteksi, padahal gag da flashdisk yg msuk sbenernya..
    buat ngilangin/buang tu flashdisk gmn ya?

  163. Achul_cess mengatakan:

    Saya awalx terbaca lalu menghilang lagi kemudian terbaca lagi dan seterusnya. kemudian klo di colok kelaptop lain mau………

  164. evie mengatakan:

    saya mau naya.. knp ya setiap mencolokkan flash disk baik di laptop atau pc selalu ada peringatan format ulang dan kalau ga diformat ulang flashnya ga bs dibuka

  165. Yulas mengatakan:

    Mf numpang nanya.. gimna cara ngebetulin settings pada laptop..
    Saya punya laptop jika saya masukan flashdisk gak ada tanda2 yang muncul di layar laptop saya atau dideteksi, pada hal klo di cek flasdisk itu uda masuk dan bisa digunakan, Trmksh

  166. anto mengatakan:

    maaf ya mas saya mau tanya knapa ya tiap kali modem saya colokin windosna ga mau booting cm ada layar item ama gambar strip berkedip

  167. hardy mengatakan:

    Klo boleh saya saranin nih, coba pake program flasdisk doktor..!ntar tau itu rusak fisik atau cman softwarenya aja:

    http://hot-iceindonesia.blogspot.com/2013/07/solusi-dan-cara-memperbaiki-flashdisk.html

  168. flasdisk saya tidak terdeteksi dikomputer punya saya,,,, tapi kalau ke komputer lain bisa terdeteksi,,, ya apa itu?????

  169. ahmad slamet mengatakan:

    mas agus salam kenal. saya baru bergabung dg blog nya mas agus dan saya bersukur sekali.saya masih awam tentang komputer untuk itu saya ingin menimba ilmu dari mas agus. saya mau tanya mas, saya punya laptop toshiba c840 windows 8, saya pinjam flaskdisk teman yg berisi dukumen video (penting buat saya) setelah dicolok di laptop saya video tidak bisa diputar, trus saya scan virus, bisa diputar cuma 2 file, yg lainnya tidak bisa play .sedangkan di laptop temanku bisa semua . kenapa ya mas agus

  170. Riski perfecto mengatakan:

    Mas saya mau nanya kmren saya beli modem telkomsel flash baru pas pertama saya coba dan saya instal bisa mas,tpi bsoknya saya cabut modemnya trus data modem yg ada di leptop saya.saya hapus….
    Trus saya mau instal ulang dari pertama kali.. Ehh pas saya colokan tapi gk dha keluar tampilannya mas biasa jha… Trus saya tengok di my computer datanya ada tapi gk bisa di buka knapa ya mas tolong penjelasannya ?

    • agusnurli mengatakan:

      coba uninstall, hapus foldernya, restart, install ulang
      jika masih gagal, setelah uninstall coba gunakan tool : installer cleanup utility

  171. amam imaere mengatakan:

    mau tanya mas..
    saya punya modem gsm D-link, modem itu connect kalo baru di instal, tapi ketika udah selesai pakai, terus aq colokin lagi, gak bisa connect, harus di uninstal trus di instal lg baru bisa connect.. kenapa dan mohon beri solusinya mas..
    _pakai windows8

    matur nuhun..

    • agusnurli mengatakan:

      problem drivernya, coba perhatikan cara2 instalasinya. ikuti dengan seksama. kalau masih error hubungi aja customer service-nya mungkin ada update software untuk driver.q

  172. mau nanya dong.
    ini saya kan mau mindahin lagu dari PC ke mp4. Pas saya colokin kabel USB mp4 nya, gk ke deteksi dokumen mp4 nya. tapi pas saya charger mp4 nya pake kabel USB itu juga, bisa. kayaknya sih bukan dari kabel nya,
    trus cara ngatasinnya gmn??? Bantu plissss…

  173. Kazusa mengatakan:

    Aku punya flashdisk merk PNY bru aj beli tapi pas di cobain di laptop temen q bsa skli d laptop q gax bisa pdhl bunyi msk nya ad tp skli d cek gax msk padahal flashdisk yg lain bisa kebaca k laptop cuman flashdisk itu aj yg gax bsa jd solusinya gmna y …. Mohon bantuannya

    • agusnurli mengatakan:

      ke komputer lain bisa kebaga ga? kalau bisa berarti masalah mungkin di driver (windowsnya) tapi kalau gak bisa kebaca mungkin ajalnya fd anda sudah tiba :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: