Kenapa tulisannya terbalik ?


Suatu hari saya mendapatkan suatu masalah, di komputer saudara tulisan dan gambar tampil terbalik.Semula saya pikir karena ada kerusakan hardware, padahal saya baru beli baru sekitar seminggu. Setelah saya coba periksa ternyata masalah tersebut hanya berasal dari setting  di graphic card saja.

Langkah pertama saya cari settingan grafik card, kemudian saya cari kata-kata yang berkonotasi “rotasi”, dan ternya setelah saya lihat properties, kemudian ada tab rotation. Mmm ini dia yang saya cari !!! ternyata benar, check box enable rotation tercentang, dan option 180 Degree terpilih.

Setelah opsi itu dimatikan …. jreeengggg!!! tulisan dan gambar normal kembai. Alhamdulillaah, ternyata hanya settingan saja.

4 Responses to Kenapa tulisannya terbalik ?

  1. M.N.Irfan berkata:

    hehe….
    dulu sebelum saya mengetahui seluk-beluk windows (sekarangpun baru mengetahui sedikit), saya juga pernah begitu. bukan hanya terbalik, tetapi plus tulisan, icon dll jadi sangat besar sehingga ketika saya main game “mobil balap ketik” posisi normal window jadi lebih besar daripada fullscreen.
    semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi para pemula….. 8) 🙂 :p

  2. andini lubiz berkata:

    mw tanya settingan grafik ada dmn y???

Tinggalkan komentar